Puasa hal yang wajib, pertarungan dan latihan bukanlah halangan
Jakarta (ANTARA) - Petarung asal Indonesia, Sunoto mengaku akan tetap menjalankan ibadah puasa secara penuh di tengah padatnya jadwal kegiatan mulai latihan hingga pertarungan Mixed Martial Art (MMA), termasuk One Championship.

"Puasa hal yang wajib, pertarungan dan latihan bukanlah halangan," kata Sunoto usai pertarungan One : For Honor di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Sunoto mengaku memiliki cara tersendiri untuk memastikan kebugaran tubuh meski menjalankan ibadah puasa dan juga siap sewaktu-waktu menerima jadwal pertandingan lanjutan.

"Ya saya tetap latihan seperti biasa, hanya saja waktunya yang diubah, dari tiga kali sehari menjadi dua kali," katanya menambahkan.

Pada hari normal Sunoto berlatih pada pagi, siang dan malam, tapi di bulan puasa porsinya dipadatkan di pagi dan malam hari.

Pada ajang One Champipnship, Sunoto sudah menjalani 16 kali pertandingan dan ditandai dengan kemenangan atas petarung Indonesia lainnya Paul Lumihi dengan kemenangan angka mutlak.

Dengan kemenangan tersebut, Sunoto telah meraih 11 kali kemenangan selama karirnya di kejuaraan tarung bebas One Championship. Saat ini pria yang dikenal kocak ini menunggu jadwal pertarungan berikutnya.

Sementara itu, bagi Paul Lumihi kekalahan ini menjadi awal yang kurang bagus setelah hijrah ke One Championship. Namun, peluang untuk meraih kemenangan tetap terbuka dipertarungan berikutnya.

Baca juga: Sunoto buktikan sesumbarnya dengan kemenangan di One Championship

Baca juga: Stefer Rahardian andalan Indonesia di One Championship

Baca juga: Pertarungan dunia dongkrak One Championship di Jakarta

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019