Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns mempekerjakan Monty Williams sebagai pelatih kepala baru mereka pada Jumat.

Williams, yang saat ini menjadi asisten di Philadelphia 76ers, menggantikan Igor Kokoskov yang dipecat dan dia menjadi pelatih kepala ketujuh Suns dalam delapan tahun untuk pemilik Robert Sarver, demikian dikutip dari Reuters, Jumat.

Williams akan bergabung dengan Suns setelah kontraknya bersama tim 76ers berakhir. Saat ini Mereka masih mengungguli Toronto Raptors 2-1 di babak kedua.

Dia juga sempat menjadi kandidat untuk pelatih kepala Los Angeles Lakers.an

"Saya senang menyambut Monty Williams menjadi keluarga Suns sebagai pelatih kepala kami berikutnya," kata manajer umum James Jones dalam sebuah pernyataan.

"Monty membawa banyak pengalaman NBA, baik sebagai pelatih dan mantan pemain, selain menjadi individu berkarakter tinggi yang akan menanamkan kebijaksanaan bola basket dan pelajaran hidup ke ruang ganti kami. Monty sangat dihormati karena silsilah kepelatihannya, kepemimpinan dan komitmen kepada masyarakat, yang semuanya menjadikannya dia sangat ideal untuk memimpin tim kami bergerak maju. "

The Suns menjalani musim NBA saat ini dan finis rekor terburuk di Wilayah Barat dengan catatan 19-63.

Williams, 47, adalah pelatih kepala Pelikan New Orleans dari 2010-2015, yang mencatat rekor 173-221. Dalam lima musim, timnya mencapai postseason dua kali, kalah di babak pertama setiap kali.

Williams juga pernah bertugas sebagai asisten pelatih untuk Portland Trail Blazers (2005-2010) dan Oklahoma City Thunder (2015-2016) sebelum mengambil pekerjaan dengan 76ers di bawah pelatih kepala Brett Brown pada Juni lalu.

Baca juga: Perburuan pelatih kepala Suns berlanjut dari Toronto ke Portland

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019