Jakarta (ANTARA) - Samsung mengeluarkan beberapa produk terbarunya tahun ini, termasuk di antaranya Samsung Galaxy A30 yang menyasar segmen pengguna media sosial yang memanfaatkan smartphone untuk membuat video live streaming atau menikmati tontonan dari layar handphone.

Keluarga dari Galaxy A merupakan pengganti dari Samsung Galaxy J yang tidak lagi diproduksi.

Galaxy A30 disebut Samsung sebagai ponsel untuk generasi "live", di mana tersemat fitur lensa ultra wide 123 derajat agar gambar yang terlihat serupa dengan pandangan mata hingga kapasitas baterai tahan lama, juga pengisi daya cepat.

Berikut ulasan Antara untuk Samsung A30 setelah menjajal selama beberapa pekan.

Bodi dan rancangan

Ponsel berdimensi 158.5x 74.7x 7.7 mm ini punya sudut-sudut yang melengkung, tipis dan nyaman untuk digenggam satu tangan. Namun dalam pengoperasiannya tetap lebih mudah menggunakan dua tangan. Kecuali, Anda mengaktifkan mode satu tangan yang membuat tampilan layar jadi menciut.

Ukuran ponsel Galaxy A30 sama persis seperti Galaxy A50, si "kakak" yang harganya lebih mahal dengan fitur lebih lengkap.

Ponsel ini tersedia dalam varian warna hitam, putih dan biru. Antara menjajal varian biru muda di mana bagian belakang ponsel terlihat mengilap seperti kaca dan memantulkan cahaya, walau sebenarnya terbuat dari plastik.
 
Tampilan belakang Samsung Galaxy A30 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
Tampilan mode satu tangan di Samsung Galaxy A30 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
 

Copyright © ANTARA 2019