Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks berbalik memimpin kedudukan rangkaian semifinal Wilayah Timur NBA menjadi 2-1 atas Boston Celtics setelah dibawah arahan sang bintang Giannis Antetokounmpo mereka berhasil memenangi gim ketiga dengan skor 123-116 di markas lawannya di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Antetokounmpo tampil optimal di laga tersebut dengan mencatatkan tingkat akurasi tembakan terbuka 61,5 persen serta lemparan bebas 72,7 persen, demikian catatan laman resmi NBA.

Legiun Yunani tersebut secara keseluruhan meraih dwiganda 32 poin dan 13 rebound, serta hampir mencapai triganda jika bisa menambahkan dua lagi dari delapan assist yang dikirimkannya.

Antetokounmpo mendapat bantuan 21 poin milik George Hill, 20 poin Khris Middleton, 14 poin Pat Connaughton serta 13 poin Nikola Mirotic untuk menyokong kemenangan Bucks kali ini.

Sementara bagi tuan rumah, bintang mereka Kyrie Irving membukukan 29 poin dan enam assist, diikuti dwiganda 20 poin dan 11 rebound Jayson Tatum, 18 poin Jaylen Brown, 17 poin Al Horford, 16 poin Marcus Morris dan 10 poin Gordon Hayward.

Bucks berpeluang untuk memperbesar keunggulan mereka ketika melakoni gim keempat di TD Garden lagi pada Selasa (7/5) WIB, sebelum pulang dan menggelar gim kelima di Fiserv Forum dua hari kemudian.

Celtics sebetulnya memulai laga dengan baik dan unggul cepat 10-2 di awal pertandingan lewat tripoin beruntun dari Brown dan Irving, namun tripoin Eric Bledsoe membawa Bucks menyamakan kedudukan di sisa waktu enam menit 49 detik kuarter pertama.

Setelah sempat saling kejar dan bergantian memimpin, Celtics sukses menutup kuarter pertama dalam keunggulan 30-25 atas Bucks berkat tiga lemparan bebas Irving.

Akan tetapi Bucks mulai bangkit dan meraup 30 poin di kuarter kedua yang diakhiri tembakan dua angka Hill untuk memangkas jarak ketertinggalan menjadi tersisa satu poin saja saat paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 55-56.

Tim tamu seolah mengamuk di kuarter ketiga ketika mereka melesakkan 40 poin tambahan demi berbalik unggul 95-87 atas Celtics di pengujung periode 12 menit tersebut.

Celtics yang berusaha bangkit tak pernah bisa mendekati perolehan angka Bucks dengan jarak lebih dekat dari tujuh poin dan mereka harus rela menelan kekalahan 116-123 dari tamunya ketika bel tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Ben Simmons didenda Rp284 juta karena sikut selangkangan lawan

Baca juga: Bulls perpanjang kontrak pelatih kepala Jim Boylen

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019