Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjungpinang, Kepri, mengapresiasi seluruh penyelenggara Pemilu baik KPU, Bawaslu, KPPS, petugas pengamanan TNI-Polri, stakeholder terkait dan masyarakat karena Pemilu 2019 ini berjalan lancar, aman, jujur, adil, transparan dan demokratis.

"Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara, Pemilu tahun ini berlangsung kondusif sesuai harapan kita bersama," kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjungpinang, Ustadz Zubaid Ahadi Mutaqin, Sabtu.

Zubaid juga mengimbau kepada pihak penyelenggara Pemilu dan semua umat beragama supaya tetap memelihara kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

"Seluruh elemen masyarakat harus tetap kompak dan jangan mau dipecah belah oleh kepentingan kelompok tertentu," ujarnya.

Zubaid turut mengajak masyarakat untuk tidak percaya berita-berita hoaks mengenai hasil Pemilu 2019, terutama yang kerap muncul di media sosial.

Dia mengharapkan masyarakat dapat bersabar menunggu hasil pleno resmi dari KPU terkait pemenang Pilpres maupun Pileg tahun ini.

"Tugas kita bersama adalah mengawal agar penyelenggara Pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik, amanah, serta transparan. Sipapun pemenangnya nanti kita harus legowo dan mendukungnya demi NKRI," sebut Zubaid.

Pewarta: Ogen
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019