counter

Jepang hentikan langkah sofbol putri Indonesia

Jepang hentikan langkah sofbol putri Indonesia

Timnas sofbol putri Indonesia (berseragam merah putih) berfoto bersama timnas sofbol putri Jepang (seragam putih) usai pertandingan dalam ajang Asia Cup Women Softball 2019 di Lapangan Softball Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). (Antara/Kuntum Khaira Riswan)

Jepang memang jauh di atas kita karena nomor dua dunia
Jakarta (ANTARA) - Langkah timnas sofbol putri Indonesia ke semifinal Asia Cup Women Softball 2019 terhenti setelah menyerah kepada Jepang 0-7 pada babak kualifikasi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Meski kalah tanpa mencetak satu poin pun, pelatih kepala timnas sofbol putri Indonesia Michael Trisnadi menyebut hasil pertandingan cukup bagus.

“Hasil ini memang sesuai perkiraan. Jepang memang pukulannya bagus, tapi kita tidak melakukan error (kesalahan)” ujar Trisnadi usai pertandingan.

Jepang langsung mendominas sejak inning pertama. Lemparan pitcher Maria Maggiore ditangkis batter (pemukul) Jepang yang membuat Jepang memimpin 5-0 pada inning pertama.

Tak puas dengan skor yang tidak berubah pada inning kedua, pukulan dari batter Mana Atsumi pada inning ketiga semakin memperlebar jarak dengan Indonesia. Skor menjadi 7-0 untuk Jepang.

Indonesia semakin memperkuat pertahanannya untuk mencegah Jepang menambah angka sehingga skor tetap 7-0 hingga pertandingan berakhir pada inning kelima.

"Jepang memang jauh di atas kita karena nomor dua dunia. Banyak sekali pelajaran yang kita dapat dari Jepang, mereka punya speed dan smart batting (pukulan),” kata Trisnadi.

Indonesia masih memiliki dua pertandingan di Asia Women Softball Cup 2019 untuk memperebutkan ranking tujuh besar.

“Targetnya enam besar tanpa Jepang supaya bisa ikut kualifikasi di Shanghai pada 24-29 September untuk bertarung mendapatkan tiket di Olimpiade 2020,” ujar Trisnadi.

Baca juga: Timnas sofbol putri jalani pelatihan desentralisasi selama Ramadhan

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cetak 2 Skor, Sofbol Putri Indonesia bersaing dengan Korea

Komentar