Liga Inggris

Dapat dua kartu merah, Tottenham ditundukkan Bournemouth jelang bubar

Dapat dua kartu merah, Tottenham ditundukkan Bournemouth jelang bubar

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kiri) mendorong jatuh pemain Bournemouth Jefferson Lerma (tengah) yang berujung kartu merah dari wasit dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu (4/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur menerima dua kartu merah dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris dan akhirnya ditundukkan tuan rumah Bournemouth 0-1 lewat gol Nathan Ake jelang pertandingan bubar di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu.

Penyerang Son Heung-min dan bek Juan Foyth menjadi dua orang yang diperlihatkan kartu merah oleh wasit Craig Pawson di laga tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Selain dua kartu merah, Pawson juga mengeluarkan tak kurang dari lima kartu kuning lagi bagi sederetan pemain Tottenham sepanjang laga tersebut.

Kartu merah pertama diberikan Pawson terhadap Heung-min setelah legiun Korea Selatan itu mendorong jatuh Jefferson Lerma dalam situasi bola sudah mati pada menit ke-43.

Ryan Fraser melanggar Heung-min, namun lantas bola direbut oleh Lerman dan Heung-min yang tak terima mendorong jatuh Lerma yang segera direspon kartu merah oleh wasit.

Lantas baru tiga menit babak kedua berjalan, Foyth yang memang baru masuk sejak turun minum menggantikan Toby Alderweireld mendapat kartu merah lantaran melakukan jegalan yang mengincar lutut Jack Simpsons.

Meski Tottenham harus bermain dengan sembilan pemain saja, Bournemouth harus menunggu hingga masa injury time untuk mencetak gol kemenangan lewat Ake.

Berawal dari sepak pojok Fraser, kali ini arahnya tepat ke area tiang jauh di mana Ake menanti dengan tandukan keras untuk mengoyak gawang tim tamu. Bournemouth memastikan kemenangan 1-0 atas Tottenham.

Hasil tersebut membuat Bournemouth naik ke peringkat ke-12 dengan koleksi 45 poin, sedangkan Tottenham (70) tertahan di posisi ketiga dengan ancaman digusur jika Chelsea (68) berhasil menang besok.

Sementara itu, dalam laga lain yang berlangsung lebih larut West Ham berhasil mengalahkan Southampton 3-0 dan Wolverhampton mengatasi Fulham 1-0.

Baca juga: Duo Bournemouth yang bisa membuat Tottenham terkapar

Baca juga: Bos Leicester kagumi ambisi Raheem Sterling

Susunan pemain:

Bournemouth (4-4-1-1): Mark Travers; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith; Jordon Ibe (Lyn Mousset), Jefferson Lerma, Nathan Ake, Ryan Fraser; Joshua King; Callum Wilson
Pelatih: Eddie Howe

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld (Juan Foyth), Davinson Sanchez, Danny Rose; Eric Dier (Victor Wanyama); Moussa Sissoko (Ben Davies), Christian Eriksen; Dele Alli; Lucas Moura, Son Heung-min
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar