counter

Liga Inggris

Taklukkan West Ham 3-0, tim putri Manchester City juara Piala FA

Taklukkan West Ham 3-0, tim putri Manchester City juara Piala FA

Pemain tim putri Manchester City Georgia Stanway (tengah) mencoba melewati dua pemain West Ham saat pertandingan final Piala FA Putri Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (4/5/2019). (skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim putri Manchester City mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sepanjang musim ini dengan kemenangan telak 3-0 atas West Ham di babak final Piala FA Putri Inggris di Wembley, Sabtu waktu setempat.

Gol-gol dari Keira Walsh, Georgia Stanway dan Lauren Hemp memastikan kemenangan kedua mereka di Piala FA dalam tiga tahun terakhir untuk tim putri Manchester City itu.

Walsh mencetak gol di menit ke-52 ketika tembakan melengkung dari luar kotak penalti gagal ditepis kiper Hammers, Anna Moorhouse.

Stanway menggandakan keunggulan pada menit ke-81 dengan upaya individu yang apik dan pemain pengganti, Georgia Hemp, menutup kemenangan 3-0 dengan golnya di menit ke-88 saat ia melewati kiper Moorhouse dengan gerakan cepat.

Kemenangan di final ini merupakan yang ke-24 dari serangkaian pertandingan tak terkalahkan City, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan ke-32 di keseluruhan pertandingan domestik, meskipun dikalahkan Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Super Putri. Sebelumnya City telah sukses menjuarai Piala Kontinental pada awal musim ini.
 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar