Jakarta (ANTARA) - Forward Toronto Raptors Pascal Siakam diragukan bisa memperkuat timnya saat melakoni gim keempat semifinal Wilayah Timur NBA di markas Philadelphia 76ers pada Senin (6/5) WIB, menyusul benturan keras yang dialami betis kanannya.

Cedera itu dialami Siakam pada kuarter keempat gim ketiga di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Jumat (3/5) WIB lalu, saat ia berbenturan dengan bintang tuan rumah Joel Embiid, demikian laman resmi NBA.

Siakam dikenai pelanggaran keras atas tindakannya menjulurkan kaki kanan ke jalur serangan Embiid, namun rupanya betis Siakam ditubruk oleh lutut Embiid dan sesaat kemudian ia meninggalkan lapangan dan tak pernah kembali di gim itu.

Kendati timnya menelan kekalahan 95-116, Siakam di gim tersebut membukukan raihan 20 poin selama 34 menit melantai.

Jika Siakam tak melantai di gim keempat, Raptors bakal kehilangan pemain dengan rataan poin fase playoff terbaik setelah Kawhi Leonard musim ini, dengan catatan rata-rata 22,9 poin per gim.

Catatan itu jauh lebih mentereng ketimbang rataan 16,9 poin per gim pada musim reguler lalu yang sudah membuatnya menjadi salah satu kandidat anugerah Pemain Paling Berkembang NBA musim ini.

Gim keempat bakal berlangsung Senin (6/5) WIB masih di markas Sixers yang sementara unggul 2-1 atas Raptors dalam rangkaian semifinal Timur.

Baca juga: Embiid pimpin Sixers ungguli Raptors 2-1

Baca juga: Rockets kantongi kemenangan pertama semifinal Wilayah Barat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019