Jakarta (ANTARA) - Musim pertama Unai Emery sebagai pelatih Arsenal bisa berjalan lebih baik, tetapi juga bisa menjadi jauh lebih buruk. Arsenal saat ini hanya berjarak dua poin di luar posisi empat besar dengan dua pertandingan Liga Premier Inggris tersisa.

The Gunners juga memiliki peluang menghadapi klub rival London Chelsea di final Liga Europa.

Meski begitu, Arsenal sudah mulai merombak skuatnya untuk musim depan dengan lebih banyak melibatkan pemain akademi. Hal tersebut akan membuat sejumlah pemain senior harus hengkang akhir musim ini.

Perombakan semacam itu juga terjadi pada musim sebelumnya, dengan Santi Carzola dan Jack Wilshere tidak diperpanjang kontraknya.

Kemungkinan besar Arsenal akan melakukan hal yang sama tahun ini, bahkan beberapa pemain senior mulai mencari klub baru.

Berikut adalah enam pemain Arsenal yang kontraknya akan habis pada Juni ini, menurut Mirror.co.uk.

Petr Cech

Setelah karier Liga Premier Inggris yang panjang dan sukses, meski nyaris tanpa prestasi dengan klubnya saat ini, kiper legendaris asal Republik Ceko tersebut telah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim.

Stephan Lichtsteiner

Lichtsteiner belum benar-benar memperlihatkan dampaknya sejak bergabung secara gratis dengan satu tahun kontrak dari Dortmund pada musim panas. Bek berusia 35 tahun tersebut akan bebas transfer pada Juli.

Aaron Ramsey

Arsenal gagal menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain Wales tersebut dan Juventus berhasil memanfaatkan kesempatan itu lalu merekrutnya secara gratis. Ia akan bermain bersama pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala serta mendapatkan gaji 400 ribu poundsterling (sekitar Rp7,47 miliar) per pekan.

David Ospina

Kiper cadangan tersebut telah dipinjamkan semusim di Napoli. Kalah bersaing dengan kiper baru Arsenal Bernd Leno saat bergabung dari Leverkusen pada musim panas lalu. Namun, pengumuman pensiun Cech dapat membuat Arsenal menawarkan kontrak baru kepada kiper asal Kolombia tersebut.

Denis Suarez

Masa peminjaman Suarez akan berakhir pada Juni. Ia telah gagal menunjukkan kemampuannya di Arsenal karena sering berkutat dengan cedera paha setelah dipinjamkan Barcelona.

Danny Welbeck

Mantan pemain Manchester United masih memiliki banyak peminat dari klub di Liga Premier Inggris. Namun, kariernya di Arsenal diperkirakan berakhir karena tidak mencapai ekspektasi yang diharapkan setelah bergabung pada 2014.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019