counter

SEA Games 2019

Hadapi SEA Games, timnas sofbol putri Indonesia perkuat pitcher

Hadapi SEA Games, timnas sofbol putri Indonesia perkuat pitcher

Pelatih Kepala Timnas sofbol putri Indonesia Michael Trisnadi setelah pertandingan Asia Cup Women Softball 2019 di lapangan sofbol Senayan Jakarta, Minggu (5/5/2019). (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA) - Timnas sofbol putri Indonesia akan mencari tambahan beberapa pitcher (pelempar bola) untuk memperkuat skuat yang akan diboyong ke SEA Games 2019.

"Kita memang sudah ada empat pitcher, namun kita membutuhkan yang standarnya sama lah dengan Lidia Krey," kata pelatih kepala timnas Indonesia, Michael Trisnadi setelah pertandingan Asia Cup Women Softball 2019 di lapangan sofbol Senayan Jakarta, Minggu.

Lidia merupakan pelempar bola andalan timnas putri Indonesia pada ajang Asia Cup Women Softball 2019. Pemain dengan nomor punggung 22 ini memiliki teknik dan kecepatan lemparan yang memenuhi kualifikasi yang cukup baik untuk level pesta olahraga Asia atau Asia Tenggara.

"Selesai Lebaran kita akan seleksi beberapa pitcher baru, selain yang tergabung di timnas sekarang juga masih banyak tersedia yang bagus," kata dia.

Selain pelempar bola, Trisnadi juga akan memperkuat batter (pemukul bola), bersamaan dengan seleksi pitcher.

"Kita akan cari empat batter lagi. Kita selalu bertemu Filipina di final untuk tingkat Asia Tenggara, dan kekalahan kemarin (pada ajang Asia Cup Women Softball 2019) dari Filipina menjadi bahan evaluasi untuk tim SEA Games," ujarnya.

Untuk ajang Asia Cup Women Softball 2019 sendiri Indonesia, pada Minggu 5 Mei, mengalahkan Thailand untuk memperebutkan posisi lima-enam.

Pertandingan selanjutnya Indonesia akan menjamu timnas Korea, pemenang akan merebut posisi lima pada ajang tersebut dan yang kalah akan bertanding untuk perebutan posisi enam.

Baca juga: Tim sofbol putri tundukkan Thailand pada perebutan posisi lima-enam

Baca juga: Jepang hentikan langkah sofbol putri Indonesia

Baca juga: Timnas sofbol putri jalani pelatihan desentralisasi selama Ramadhan

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cetak 2 Skor, Sofbol Putri Indonesia bersaing dengan Korea

Komentar