Pemprov salurkan bantuan bahan pokok kepada 100 lansia

Pemprov salurkan bantuan bahan pokok kepada 100 lansia

Ilustrasi - Petugas merapikan paket bantuan kebutuhan pokok yang akan disalurkan kepada masyarakat pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial di Desa Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/aww).


Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada 100 warga lanjut usia kurang mampu untuk kebutuhan Ramadhan.

“Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok para lansia saat memasuki Bulan Ramadhan 1440 Hijriah," kata Ketua Komda Lansia Provinsi Gorontalo Idris Rahim saat penyerahan bantuan itu di Gorontalo, Minggu.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat setempat untuk saling berbagi dengan sesamanya, serta membantu lansia dan warga yang kurang mampu dalam Bulan Ramadhan.

Ia mengatakan untuk membantu lansia dan warga kurang mampu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi kewajiban seluruh masyarakat, utamanya mereka yang memiliki kelebihan.

“Mengurus orang tua atau lansia tidak hanya menjadi program pemerintah maupun Komda Lansia. Dalam ajaran agama pun kita diwajibkan menyayangi, memberi perhatian, dan merawat orang tua, serta berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Kebaikan apapun yang kita lakukan akan mendapat pahala dari Allah SWT,” kata Idris.

Penyerahan bantuan bahan pokok dirangkaikan dengan kegiatan halalbihalal yang diisi dengan ceramah agama.

Setiap paket bantuan yang diserahkan kepada lansia, masing-masing berisi beras 10 kilogram, gula pasir dua kilogram, serta ikan kaleng, mi instan, dan teh celup.
 

 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Lansia Pangkalpinang terima bantuan dari Kemensos

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar