Jakarta (ANTARA) - Fiorentina melanjutkan catatan nirkemenangan di tangan pelatih Vincenzo Montella setelah mereka menelan kekalahan 0-1 dalam lawatan ke markas Empoli untuk laga pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Minggu.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun dalam empat pertandingan Fiorentina di Liga Italia sejak ditangani Montella, demikian catatan laman resmi Liga italia.

Bukan saja menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan di Liga Italia, Montella juga gagal membawa Fiorentina melenggang ke final Piala Italia setelah menelan kekalahan 1-2 di laga kedua semifinal melawan Atalanta dan tersingkir dengan agregat 4-5.

Baca juga: Montella kembali latih Fiorentina

Selain gol Diego Farias yang memastikan kemenangan Empoli, kekalahan Fiorentina kali ini juga diwarnai kartu merah yang dihadiahkan wasit Massimiliano Irrati untuk gelandang Jordan Veretout pada masa injury time.

Gol semata wayang Empoli tercipta pada menit ke-54 lewat sundulan jarak dekat Farias menyambut umpan silang Giovanni di Lorenzo.

Fiorentina yang memiliki 54 persen penguasaan bola tampil begitu agresif namun dari 25 percobaan tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang, tak satupun berbuah gol.

Salah satu percobaan tembakan Fiorentina yang dihasilkan tandukan Giovanni Simeone dua menit setelah kebobolan gol Empoli hanya berakhir membentur mistar gawang.

Akibat hasil tersebut Fiorentina kini melorot ke urutan ke-13 dengan koleksi 40 poin, tiga tempat lebih buruk ketimbang saat Montella ditunjuk sebagai pelatih menyusul mundurnya Stefano Pioli.

Sedangkan Empoli (32) memelihara asa untuk lolos dari degradasi, meski masih tertahan di urutan ke-18 namun mereka kini hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Baca juga: Ronaldo cetak gol, Juventus cegat ambisi Torino masuk empat besar

Baca juga: Ronaldo ingin jadi pelatih

Susunan pemain:

Empoli (3-1-4-2): Bartlomiej Dragowski; Frederic Veseli, Matias Silvestre, Dimitrios Nikolaou; Ismael Bennacer; Giovanni di Lorenzo, Hamed Traore, Rade Krunic (Salih Ucan), Marko Pajac; Diego Farias (Acquah Afriyie), Francesco Caputo
Pelatih: Aurelio Andreazolli

Fiorentina (3-5-2): Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella (Gerson), Vitor Hugo; Kevin Mirallas (Federico Chiesa), Marco Benassi, Jordan Veretout, Edimilson Fernandes, Cristiano Biraghi; Giovanni Simeone, Luis Muriel (Dusan Vlahovic)
Pelatih: Vincenzo Montella

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019