Liga Italia

Gagal jaga keunggulan dua gol, Frosinone terdegradasi

Gagal jaga keunggulan dua gol, Frosinone terdegradasi

Para pemain Frosinone merayakan salah satu gol ke gawang Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Italia, Minggu (5/5/2019). (twitter.com/Frosinone1928)

Jakarta (ANTARA) - Frosinone dipastikan terdegradasi dari Seri A Liga Italia setelah gagal menjaga keunggulan dua gol dan ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Sassuolo dalam laga pekan ke-35 di Stadion MAPEI, Minggu.

Keunggulan yang sempat dimiliki oleh Frosinone lewat Paolo Sammarco dan Luca Paganini dihapuskan lantaran Gianmarco dan Jeremie Boga menyarangkan gol untuk Sassuolo, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil imbang tersebut membuat Frosinone yang berada di urutan ke-19 klasemen cuma mengoleksi 24 poin atau terpaut 10 poin dari zona aman, jarak yang tak mungkin terkejar mengingat musim tinggal menyisakan tiga pekan.

Sedangkan bagi Sassuolo (42) hasil itu tak mempengaruhi posisi mereka di urutan ke-10.

Frosinone akan kembali berlaga di Seri B, setelah baru satu musim tampil di Seri A, menyusul Chievo yang sudah terdegradasi sejak bulan lalu.

Tekanan wajib menang membuat Frosinone mengawali laga dengan baik dan membuka keunggulan lewat tembakan luar kotak penalti Sammarco yang sukses menaklukkan kiper Andrea Consigli saat laga baru berjalan delapan menit.

Keunggulan itu berganda pada menit ke-36 saat situasi sepak pojok berakhir dengan tandukan Paganini.

Hal itu dijawab pelatih Roberto De Zerbi melakukan pergantian ganda pada saat turun minum, yakni memasukkan Khouma Babacar dan Jeremie Boga, masing-masing menggantikan Alessandro Matri dan Mauricio Lemos.

Strategi itu sukses mengubah alur permainan meski mereka harus menunggu hingga menit ke-66 untuk mencetak gol pertama lewat sepakan kaki kiri Ferrari dalam situasi sepak pojok.

Boga membuktikan keputusan De Zerbi ampuh dengan mencetak gol kedua Sassuolo yang menyamakan kedudukan pada menit ke-77.

Kendati kedua tim berusaha untuk mencetak gol lagi di sisa waktu yang ada, namun skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Fiorentina tetap nirkemenangan di tangan Montella

Susunan pemain:

Sassuolo (3-1-4-2): Andrea Consigli; Merih Demiral, Mauricio Lemos (Jeremie Boga), Gianmarco Ferrari; Francesco Magnanelli; Pol Lirola, Mehdi Bourabia, Stefano Sensi (Manuel Locatelli), Rogerio; Domenico Berardi, Alessandro Matri (Khouma Babacar)
Pelatih: Roberto De Zerbi

Frosinone (3-5-2): Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Lorenzo Ariaudo, Nicolo Brighenti; Luca Paganini, Francesco Cassata (Raman Chibsah), Paolo Sammarco, Luca Valzania, Andrea Beghetto; Camillo Ciano (Daniel Ciofani), Andrea Pinamonti (Federio Dionisi)
Pelatih: Marco Baroni

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar