Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas meraih gelar pertamanya pada turnamen tanah liat setelah mengalahkan Pablo Cuevas 6-3, 7-6(4) pada final Estoril Open, Minggu waktu setempat.

Selain menjadi gelar pertamanya di lapangan tanah liat, kemenangan di Estoril juga menjadi gelar keduanya tahun ini dan gelar ketiga sepanjang karir petenis Yunani itu.

Baca juga: Tsitsipas hadapi Estoril dengan percaya diri

Kedua gelar Tsitsipas sebelumnya diraih di dalam ruang (indoor), yakni pada Februari lalu di Open 13 Provence in Marseille, dan Oktober lalu di Intrum Stockholm Open.

“Gelar ini sangat berarti bagi saya. Ini di lapangan tanah liat, salah satu lapangan yang saya suka. Senang telah menyelesaikan meraih gelar tanah liat yang telah saya perjuangkan. Berikutnya adalah rumput, atau mungkin lebih banyak gelar lapangan tanah liat tahun ini, itu akan luar biasa," kata Tsitsipas dikutip dari laman ATP.

Selanjutnya ia akan bermain dalam turnamen lapangan tanah liat lainnya berturut-turut di Madrid Open dan Internazionali BNL d'Italia di Roma.

"Saya sudah membangun permainan saya. Tidak mudah melakukan transisi dari lapangan keras ke tanah liat tahun ini, maka saya berusaha memainkan sebanyak mungkin pertandingan sebisa saya sebelum event-event besar dimulai. Madrid pasti akan menjadi tantangan besar bagi saya. Saya sangat ingin bermain dengan baik, memperoleh poin sebanyak mungkin, demikian juga Roma,” kata Tsitsipas.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

1⃣st title on clay 2⃣nd title of 2019 3⃣rd career title Congratulations, @stefanostsitsipas98! ????

A post shared by ATP Tour (@atptour) on

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019