Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets merebut gim keempat semifinal NBA Wilayah Barat dengan meraih kemenangan 116-112 atas tuan rumah Portland Trail Blazers di Moda Center, Oregon, Amerika Serikat, Senin WIB.

Kedua tim kini berkedudukan imbang 2-2 sebelum melakoni gim kelima di markas Nuggets di Pepsi Center, Colorado, Rabu (8/5) WIB, demikian catatan laman resmi NBA.

Jamal Murray jadi penyumbang angka terbanyak kemenangan Nuggets lewat 34 poin ditambah lima rebound, diikuti catatan triganda Nikola Jokic berupa 21 poin, 12 rebound dan 11 assist serta dwiganda 21 poin dan 10 rebound milik Paul Millsap.

Gary Harris dan Will Barton masing-masing turut menyumbangkan 14 poin dan lima rebound serta 11 poin dan lima rebound untuk kemenangan tersebut.

Bagi Blazers CJ McCollum mencetak 29 poin dan lima rebound, diikuti Damian Lillard 28 poin dan tujuh assist, Al-Farouq Aminu 19 poin dan delapan rebound, Seth Curry 16 poin dan Enes Kanter 10 rebound.

Penurunan performa di kuarter ketiga jadi penyebab kekalahan Blazers kali ini, padahal mereka tampil begitu perkasa dan klinis di paruh pertama pertandingan.

Sebuah tembakan tripoin Aminu berhasil membawa Blazers menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-29, lantas tripoin buzzer-beater Curry memperbesar keunggulan itu menjadi 63-57 di pengujung kuarter kedua.

Sayangnya, penampilan buruk dialami Blazers pada kuarter ketiga. Sepanjang 12 menit tersebut mereka hanya bisa melesakkan lima dari 16 percobaan tembakan dan meraup 14 poin tambahan saja.

Hal itu berhasil dimanfaatkan Nuggets yang mengemas 27 poin tambahan dan sebuah dunk dari Mason Plumlee sukses membawa tim tamu menutup kuarter ketiga dalam keunggulan 84-77 atas Blazers.

Upaya Blazers untuk bangkit di kuarter pamungkas memang menghasilkan 35 poin tambahan, namun dijawab Nuggets dengan 32 poin tambahan yang 12 di antaranya dicetak oleh Murray demi memastikan kemenangan 116-112.

Baca juga: Kawhi Leonard bawa Raptors imbangi Sixers 2-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019