counter

JAM Pidsus Kejagung canangkan zona WBBM

JAM Pidsus Kejagung canangkan zona WBBM

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Adi Toegarisman menandatangi pencanangan predikat WBBM di Jakarta, Senin (6/5/2019).(Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Adi Toegarisman mencanangkan satuan kerjanya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada akhir 2018, JAM Pidsus meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Adi Toegarisman di Kompleks Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Senin, menilai selama ini satker JAM Pidsus setelah memperoleh WBK terus menunjukkan perkembangan dan konsisten menjalankan program WBK.

"Untuk menjaga konsistensi itu saya mencanangkan program WBBM. Ini bukan suatu hal luar biasa dan harus dilakukan oleh kami. Ini bagaimana kami membangun organisasi ini, menjaga integritas personel kami dan bagaimana mewujudkan pelayanan hukum," ujar Adi Toegarisman.

Untuk meraih predikat WBBM, JAM Pidsus harus menerapkan di antaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Ia mencontohkan dalam manajemen sistem penanganan perkara, JAM Pidsus telah memanfaatkan teknologi informasi dalam pelaporan agar pekerjaan tidak dilakukan berulang dan kontrol akurat dari atasan masing-masing tim oleh kasubdit terhubung.

Selain itu, Adi Toegarisman mengatakan isu strategis dalam program itu adalah menjaga dan membangun integritas dari aparatur sipil negara (ASN) serta membentuk disiplin agar bertangung jawab dan bekerja sama dalam tim.

"Hal yang perlu kami jaga kewenangan kalau tidak dijaga dengan baik dan berdasar UU nanti tidak baik, ada arogansi, kesewenang-wenangan," tutur Adi.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jaksa eksekusi Baiq Nuril pada Rabu depan

Komentar