Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola dengan terus terang menyebut bahwa Liverpool dan Barcelona merupakan dua tim tangguh dalam perjalanan karier juru taktik asal Spanyol itu selama 11 tahun malang melintang di dunia sepak bola.

Liverpool mampu mengalahkan Newcastle United 3-2 dalam laga Liga Inggris yang diadakan di St James Park, pada Sabtu waktu setempat, atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan itu tentu saja menekan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

Pasukan asuhan Juergen Klopp kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 94 poin setelah melakoni 37 pertandingan.

Kalau saja Manchester City mampu menundukkan Leicester City dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, pada Senin petang waktu setempat, atau Selasa dini hari, maka the Citizens membuka peluang keluar sebagai juara Liga Inggris.

Ketika berbicara jelang melawan Leicester City, Guardiola mengatakan, "Sampai pada tahap ini, dua laga tersisa, dan (kami) mampu meraih 92 poin. Ini capaian yang memuaskan selama saya meniti karier sebagai manajer. Sejujurnya, capaian itu tidaklah mudah."

"Saya tidak mengatakan bahwa mencapai 100 poin itu buruk. Dan belum puas dengan capaian musim lalu."

"Anda menargetkan kami meraih gelar juara dan bagaimana lawan demikian gigih. Selama perjalanan karier saya sebagai manajer, saya kerapkali dihadapkan dengan pilihan yang tidak mudah juga," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari laman metro.

Baca juga: Guardiola yakin Leicester akan bertekuk lutut

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019