Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan memuji kinerja pelatihnya Angel Alfredo Vera, yang sudah menangani skuat berjuluk The Guardian selama sekitar tiga bulan.

"Pelatih cukup bagus. Beliau bisa membawa aura positif untuk pemain ketika tim tidak dalam performa terbaik atau ketika tim tampil apik. Beliau juga berlaku baik terhadap seluruh pemain," kata Dendy, dikutip dari laman resmi Bhayangkara di Jakarta, Senin.

Dendy pun berharap Alfredo mampu membawa Bhayangkara ke prestasi tertinggi dan semakin disegani di kancah persepakbolaan nasional.

"Saya belum pernah bekerja sama dengan pelatih Alfredo, baru sekarang ini. Saya berharap pelatih bisa membawa Bhayangkara FC selalu menjadi tim papan atas," tutur penyerang berusia 22 tahun itu.

Alfredo Vera sendiri dianggap tampil baik di awal perjalanannya bersama Bhayangkara, tim peringkat ketiga Liga 1 Indonesia 2018.

Sebelum melatih Bhayangkara, pelatih berkewarganegaraan Argentina itu menangani Persebaya Surabaya dan Sriwijaya di periode tahun 2017-2018.

Menggantikan pelatih yang mengantar The Guardian juara Liga 1 2017 Simon McMenemy, Alfredo di tahun 2019 sudah mengantarkan Bhayangkara mencapai perempat final Piala Presiden 2019 dan delapan besar Piala Indonesia 2018-2019.

Liga 1 Indonesia 2019 dimulai pada 15 Mei 2019. Berdasarkan 'draft' jadwal operator PT Liga Indonesia Baru, Bhayangkara akan bertandang ke Samarinda untuk menghadapi tuan rumah Borneo FC pada Kamis (16/5).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019