Mamuju (ANTARA) - Partai Golkar kehilangan kursi DPR RI di daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Barat setelah perolehan suaaranya berada di peringkat kelima pada Pemilu 2019.

Berdasarkan hasil hitung suara pada website KPU di Mamuju, Senin, yang telah mencapai 96,4 persen, partai Golkar yang mengusung caleg incumbent Ibnu Munzir, hanya mendapatkan sekitar 49.480 suara.

Hasil tersebut tertinggal jauh dari perolehan empat partai lainnya di Sulbar yang diprediksi akan meraih kursi DPR-RI.

Partai PDI Perjuangan menjadi yang terkuat setelah mengumpulkan suara terbanyak 198.476.

Sementara posisi kedua ditempati partai Gerindra yang mengusung caleg incumbent Andi Ruskati Ali Baal dengan hasil 93.135 suara.

Kemudian di posisi ketiga ada Partai Nasdem yang mengusung mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dengan memperoleh 91.013 suara.

Sementara diposisi keempat diraih Partai Demokrat yang mengusung mantan Bupati Mamuju dua periode Dr Suhardi Duka MM dan caleg incumbent Afzal Mahfudz dengan meraih 79.906 suara.

Partai PKB dan PAN berada dibawah partai Golkar dengan perolehan suara masing masing 42.602 dan 27.390, juga dipastikan tidak mendapatkan kursi dari empat kursi yang diperebutkan di Sulbar.

Partai PKB mengusung mantan anggota DPD RI Sybli Sahabuddin, dan PAN mengusung mantan anggota DPD RI Asri Anas.

Sementara itu, rekapitulasi suara kursi DPR RI masih berlangsung di sejumlah Kabupaten di Sulbar.

"Rekapitulasi suara untuk kursi DPR RI sementara ini masih berlangsung di Sekretariat KPU Kabupaten Polman," kata anggota KPU Kabupaten Polman, Munawir Arifin.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019