Semakin lama Wilder dan Fury meninggalkan pertarungan ini, semakin berat bagi mereka
Jakarta (ANTARA) - Petinju kelas berat Inggris Anthony Joshua mengancam dua rivalnya pada kelas ini, Deontay Wilder dan Tyson Fury, dengan menyatakan dia semakin tangguh dari hari ke hari.

Juara IBF, WBA dan WBO ini belum pernah menghadapi kedua petinju kelas tersebut selama karirnya setelah beberapa kali agenda pertarungan melawan mereka gagal diwujudkan karena negosiasi yang alot.

Wilder pernah mengatakan tak akan meladeni Joshua sampai paling cepat tahun depan sebelum dia melewati tiga pertarungan. Akan halnya Fury, petinju ini mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini tidak punya rencana bertarung melawan Joshua yang kini berusia 29 tahun itu.

"Semakin lama Wilder dan Fury meninggalkan pertarungan ini, semakin berat bagi mereka karena saya bukan lagi petinju dua tahun silamu," kata Joshua kepada BBC Sport. "Beri saya waktu satu atau dua tahun dan saya akan berkembang lebih bagus lagi."

Joshua juga menyatakan bahwa dia yakin kedua petinju kelas berat itu punya alasan untuk mengkhawatirkan perkembangan dia sejak mengalahkan Wladimir Klitschko pada April 2017.

"Saya melaju bersama dengan kekuatan, keberanian dan hati. Saya telah menyingkirkan semua kesalahan," kata dia.

Joshua saat ini berkonsentrasi kepada pertarungan melawan petinju Amerika Serikat Andy Ruiz Jr pada 1 Juni dalam adu jotos di ring tinju yang disebutnya sebagai kombinasi "sains dan hiburan".

Tadinya dia harus menghadapi Jarrell Miller menyusul kegagalan bernegosiasi dengan kubu Wilder dan Fury. Tapi Miller terkena doping sehingga Joshua kemudian dihadapi Andy Ruiz.

Baca juga: Juara dunia Anthony Joshua akhirnya ganti lawan

Baca juga: Miiler tersandung doping, Joshua tunggu lawan baru

Baca juga: Joshua pertahankan sabuk juara kelas berat

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019