Jakarta (ANTARA) - Johnny Depp belum dipastikan bermain kembali dalam film "Fantastic Beasts 3", diduga hal ini terkait masalah hukum yang tengah dihadapinya dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Pemain "Pirates of The Caribbean" ini, dilaporkan belum terdaftar untuk mengulangi perannya sebagai Gellert Grindelwald dalam film ketiga Fantastic Beasts.

Menurut The Blast, Selasa, Depp memiliki kontrak jangka panjang untuk waralaba tersebut, tetapi untuk pemilihan pemain di setiap film ditangani secara terpisah oleh Warner Bros. Kabarnya, pihak studio belum mendekati Depp untuk sekuel mendatang.

Meski demikian, Warner Bros memang selalu melakukan pendaftaran kembali untuk para pemeran "Fantastic Beasts" secara bersamaan dan Depp berharap akan mendapat informasi segera. 

Jika demikian, ada kemungkinan Eddie Redmayne sebagai aktor utama juga tidak mendapatkan kesempatan itu meski perannya sangat penting.

Sebelumnya, ada kekhawatiran terhadap keterlibatan Depp di "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" karena kasus kekerasan rumah tangga dengan Heard. Sementara beberapa pihak eksekutif Warner Bros meminta Depp dipecat, JK Rowling justru membelanya. 

"Berdasarkan pemahaman kami tentang keadaan, pembuat film dan saya tidak hanya nyaman bertahan dengan casting asli kami, tetapi benar-benar senang memiliki Johnny memainkan karakter utama dalam film ini," ujar Rowling saat itu.

Sementara itu, David Yates berada di urutan teratas sebagai sutradara "Fantastic Beasts 3", sementara Rowling akan kembali menulis naskahnya.

Film tersebut awalnya akan dirilis pada 2020 namun mundur menjadi 12 November 2021. Sedangkan produksinya baru akan mulai pada akhir musim gugur. Baca juga: Produksi film "Fantastic Beasts 3" ditunda sampai Oktober 2019
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019