counter

Taklukkan Filipina, Taiwan posisi tiga Sofbol Asia Cup

Taklukkan Filipina, Taiwan posisi tiga Sofbol Asia Cup

Sejumlah pemain tim nasional Taiwan berkumpul seusai pertadingan melawan Filipina pada Womens Softball Asia Cup 2019 di Lapangan Softball Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (07/04/2019). (ANTARA/Kuntum Khaira Riswan)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional sofbol putri Taiwan berhasil menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Timnas Filipina 10-0 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga ajang Womens Softboll Asia Cup 2019 di Stadion Sofbol, Gelora Bunga Karno (GBK), Jakarta, Selasa.

“Skor akhir seharusnya bisa lebih, tapi semua pemain sudah memberikan kemampuan terbaik mereka,” ujar pelatih kepala timnas Taiwan Shien-Ming Yang seusai pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung dalam empat inning ini, skor baru tercipta pada inning ketiga.

Melalui pukulan batter (pemukul) Yi-Fan Ho, Taiwan akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan terus menambah angka hingga inning ketiga berakhir dengan skor 5-0.

“Pada inning ketiga (pemain) mulai familiar dengan pola lemparan dari lawan, jadi bisa kontrol dan pukul bolanya dengan baik,” kata Yang.

Pada inning keempat Taiwan semakin menjauhi Filipina, melalui pukulan dari Yi-Ting Yang timnas Taiwan kembali menambahkan skor.

Seakan tidak puas dengan skor yang telah didapatkan, melalui pukulan dari Feng-Chen Lin Taiwan menambah lima skor pada inning keempat. Filipina harus takluk di tangan Taiwan dengan skor akhir 10-2.

Meski begitu, Yang, mengakui Filipina sudah memberikan penampilan terbaik pada semifinal Asia Cup 2019 ini.

“Mereka sudah melakukan yang terbaik terutama ketika memukul bola, tapi karena pertahanan yang terbatas mereka hanya memiliki sedikit kesempatan untuk bisa memukul bola,” ujar Yang.

Womens Softball Asia Cup 2019 yang digelar di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 1-7 Mei diikuti sepuluh negara yakni Indonesia, Hong Kong, Jepang, Thailand, Filipina, Singapura, China, Taiwan, India, dan Korea.

Baca juga: Hadapi SEA Games, timnas sofbol putri Indonesia perkuat pitcher

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cetak 2 Skor, Sofbol Putri Indonesia bersaing dengan Korea

Komentar