Jakarta (ANTARA) - Manchester United seharusnya memiliki target memenangkan trofi juara, bukannya memburu target finis empat besar demi lolos ke Liga Champions, kata kapten tim Ashley Young.

Perburuan United untuk finis empat besar berakhir dengan seri 1-1 melawan Huddersfield Town yang sudah terdegradasi, Minggu, dan kini posisi tertinggi yang bisa direngkuh juara 20 kali Liga Premier itu adalah peringkat kelima yang hanya cukup untuk merebut satu tiket ke kompetisi kelas dua Liga Europa.

"Saya sudah bilang bertahun-tahun klub kita ini seharusnya membahas gelar dan trofi," kata Young dalam laman United seperti dikutip Reuters. "Kita sudah melakukannya bertahun-tahun dan bagi klub seukuran kita, ketika Anda hanya membahas finis empat besar, saya kira itu hanya mengecewakan diri sendiri."

Sekalipun Ole Gunnar Solskjaer berhasil melewati para pesaing United menuju empat besar ketika dia ditunjuk sebagai manajer sementara Desember tahun lalu, penampilan tim ini mulai merosot begitu dia ditetapkan sebagai manajer permanen Maret silam.

Baca juga: Liverpool dan City berpacu juara hingga hari terakhir

Empat kali kalah dalam enam pertandingan terakhirnya membuat United hanya bisa berharap pesaing-pesaingnya kehilangan poin, tetapi Chelsea malah memastikan tempatnya di empat besar akhir pekan lalu, sedangkan Tottenham Hotspur hampir pasti mendapatkan jatah terakhir empat besar.

"Kita gagal mengantarkan diri kita ke empat besar," sambung Young. "Kita sampai perlu tim lain untuk membantu kita, padahal kitalah yang harus membantu diri kita dan kita gagal melakukannya."

"Saya kira kita harus melupakannya untuk melihat diri kita sendiri pada musim panas dan kembali bertarung dengan bugar serta siap memenangkan gelar dan trofi."

United menjamu Cardiff City pada pertandingan terakhir di liga, Minggu pekan ini.

Baca juga: Acuhkan rekannya, Kompany malah jadi pahlawan City

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019