counter

Baznas salurkan makanan berbuka untuk dhuafa

Baznas salurkan makanan berbuka untuk dhuafa

Badan Amil Zakat Nasional melalui tim Layanan Aktif Baznas (LAB) memberikan pelayanan kepada anak yatim dengan memberikan hidangan berbuka Hidangan Berkah Ramadhan atau HBR di Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariyah dan dhuafa di Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat pada Senin (6/5/2019). (Baznas)

Jakarta (ANTARA) - Tim Layanan Aktif Badan Amil Zakat (LAB)  Nasional memberikan pelayanan kepada anak yatim dengan memberikan hidangan berbuka dalam program Hidangan Berkah Ramadhan atau HBR.

"Program ini Baznas jalankan selama Ramadhan penuh dengan menyalurkan hidangan berbuka dan sahur di lokasi yang terdapat banyak mustahik atau dhuafa di sekitar Jabodetabek," kata Kepala Program LAB Iskandar kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan HBR salah satunya sudah disalurkan kepada kalangan berhak di Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariyah dan dhuafa di Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat pada Senin (6/5).

Iskandar mengatakan paket hidangan itu disalurkan menggunakan kemasan yang dapat dimanfaatkan kembali dengan tujuan dapat mengurangi produksi sampah dan menjaga lingkungan.

Baznas, kata dia, juga mengisi acara di Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariyah dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari hafalan Al Quran, permainan hingga ceramah dengan tujuan menguatkan akidah dan ahlak para anak yatim.

Dia mengatakan tujuan diselenggarakannya program HBR adalah menyediakan hidangan untuk berbuka puasa dan sahur bagi para mustahik di lingkungan penduduk miskin.

"Kami berupaya memberikan kemudahan bagi para mustahik dalam menjalankan ibadah puasa serta memberikan kemudahan akses bagi mustahik yang tidak memiliki makanan untuk berbuka ataupun sahur dengan target sasaran 10 ribu dhuafa di sekitar Jabodetabek," kata dia. (*)

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komite 60 Tahun Jepang-Indonesia bangun kembali sekolah di Sulteng

Komentar