Penuhi regulasi lingkungan, Pemerintah Filipina perkuat teknologi air limbah

Transfer teknologi Black & Veatch kepada Manila Water Company menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas tenaga kerja lokal

MANILA, Filipina (Antara/BUSINESS WIRE) -- Manila Water Company, Inc. (MWCI) menunjuk Black & Veatch untuk melakukan transfer teknologi kepada para profesional dan pelaku industri air dalam hal penghapusan nutrisi biologis (BNR) di bidang pengelolaan air limbah.

Dr. James Barnard, pakar bisnis air dari Black & Veatch, dan Dr. Andrew Shaw, Associate Vice President di Black & Veatch, memimpin sesi pelatihan tersebut. Dr. Barnard merupakan peraih penghargaan Lee Kuan Yew Prize tahun 2011.

Konferensi yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh lebih dari 70 pelaku industri air, dimana 50 diantaranya berasal dari MWCI. Dr. Barnard dan Dr. Shaw berbagi wawasan di area teknologi, pengalaman praktik, dan rekomendasi dengan fokus untuk meningkatkan kapasitas dan pembangunan infrastruktur Filipina.

"Transfer pengetahuan merupakan komponen kunci dari seluruh proyek kami. Kami yakin, kerjasama yang kuat dan berbagi pengetahuan kepada otoritas di bidang air, seperti Manila Water, dapat membantu mengatasi berbagai kompleksitas yang dihadapi pemerintah setempat," ujar Vice President dan Managing Director bisnis air Black & Veatch Asia Tenggara William Yong.

Yong menambahkan, transfer pengetahuan efektif meningkatkan kemampuan dan kesadaran para pelaku industri air di Manila Water dalam rangka untuk memenuhi segala regulasi lingkungan hidup yang kian berat. Tak kalah penting, program transfer pengetahuan ini pun membekali tim lokal dengan kemampuan untuk mengidentifikasi dan meminimalisir potensi isu terkait penguatan aset air limbah eksisting dan membangun infrastruktur baru.

Membangun dan memelihara infrastruktur merupakan hal mutlak untuk mewujudkan pembangunan sebuah negara. Dengan terus mengembangkan bakat dan kemampuan, program transfer pengetahuan Black & Veatch memberikan manfaat kepada begitu banyak negara seperti di Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

Untuk mengunduh foto pendukung, klik disini.

Catatan untuk Editor:

- Dr. James L. Barnard dikenal luas di seluruh dunia sebagai Bapak BNR, metode pengelolaan air limbah non kimia dimana bahan nitrogen dan/atau fosfornya dibuang. Dr. Barnard mengembangkan BNR lebih dari 40 tahun lalu, dan kini banyak digunakan di seluruh dunia pada ribuan sistem pengelolaan air limbah di banyak jenis iklim.

- MWCI pemegang konsesi yang menyediakan layanan air dan pengelolaan selokan di Zona Timur Metro Manila. Area konsesi meliputi Pasig, Taguig, Pateros, Mandaluyong, San Juang, Marikina, sebagian Makati, Quezon City, dan Manila, serta seluruh provinsi Rizal. Ide konferensi transfer teknologi muncul ketika MWCI menunjuk Black & Veatch, yang berkolaborasi dengan DCCD Engineering Corporation, untuk mengkonversi 40 pabrik pengelolaan limbahnya (STP) menjadi fasilitas BNR. Tujuannya adalah agar MWCI dapat memenuhi standar Kementerian Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam untuk membuang nutrisi (nitrogen dan fosfor) pada selokan. Program transfer teknologi ini meliputi penguatan proses, konsolidasi pabrik, dan pengalihan aliran. Black & Veatch akan mendukung seluruh upaya MWCI dengan melaksanakan investigasi, membuat rancangan, dan menyediakan layanan dukungan pengadaan.

- MWCI menyelenggarakan event market sounding pada bulan Mei 2019 untuk paket jaringan selokan untuk dua skema selokan: Sistem Selokan Selatan San Mateo-Rodriguez; dan Sistem Selokan Selatan Mandaluyong West - San Juang South - Quezon City. Masing-masing dari dua proyek tersebut mencakup STP baru dengan proses pengelolaan BNR.

-Black & Veatch telah beroperasi di Filipina sejak tahun 1960an. Proyek penguatan fasilitas ini merupakan bagian dari kerangka kerja konsultasi selama lima tahun yang dimenangkan konsorsium Black & Veatch/DCCD pada 2018.

Tentang Black & Veatch

Black & Veatch adalah perusahaan infrastruktur terkemuka di bidang energi, air, telekomunikasi, dan pemerintahan. Sejak 1915, kami telah membantu para klien kami meningkatkan kualitas hidup masyarakat di lebih dari 100 negara melalui jasa konsultasi, teknik, konstruksi, operasi, dan manajemen program. Pendapatan kami pada 2018 tercatat sebesar 3,5 miliar dolar AS. Ikuti kami di www.bv.com dan di media sosial kami.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190506005303/en/

Kontak
Black & Veatch

EMILY CHIA | +65 6761 3511 p | +65 9875 8907 m | ChiaLP@BV.com
24-HOUR MEDIA HOTLINE | +1 866 496 9149

Sumber: Black & Veatch  

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar