Di Kota Cirebon sendiri akan dilaksanakan pasar murah produk pangan di semua kecamatan. Kita ingin menjangkau semua masyarakat Kota Cirebon sekaligus memperlihatkan jika stok bahan pangan itu aman
Cirebon (ANTARA) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Jawa Barat, akan menggelar operasi pasar murah pada pertengahan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dalam rangka mengendalikan harga kebutuhan pokok.

Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon Asep Dedi di Cirebon, Selasa, mengatakan untuk menekan harga selama bulan Ramadhan pihaknya akan melaksanakan pasar murah produk pangan.

"Di Kota Cirebon sendiri akan dilaksanakan pasar murah produk pangan di semua kecamatan. Kita ingin menjangkau semua masyarakat Kota Cirebon sekaligus memperlihatkan jika stok bahan pangan itu aman," katanya.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon Abdul Majid Ikram mengatakan pada Ramadhan beberapa harga komoditas disinyalir akan mengalami kenaikan terutama terkait persiapan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal ini lanjut Majid, disebabkan perubahan pola konsumsi masyarakat dan masuknya arus pemudik ke Kota Cirebon yang akan meningkatan permintaan serta konsumsi.

"Untuk itu kami bekerja sama dengan TPID akan menggelar pasar murah menjelang Ramadhan, juga Idul Fitri serta beberapa agenda lain untuk menekan kenaikan kebutuhan pokok," katanya.

Dia mengatakan pihaknya akan mengadakan operasi pasar murah enam komoditas yang direncanakan akan dilakukan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2019 di Kota Cirebon oleh BI dan Bulog.

Kemudian pada 16 Mei Pemkot Cirebon akan menggelar sembako murah di lima kecamatan.

"Di Kota Cirebon ada dua operasi pasar murah, pertama yang digelar oleh BI bekerja sama dengan Bulog dan kedua oleh Pemkot," ujarnya.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019