Jakarta (ANTARA) - Trent Alexander-Arnold menekankan bahwa Liverpool harus bermain tanpa rasa takut melawan Barcelona bila ingin membalikkan defisit 0-3 pada leg pertama di semifinal Liga Champions.

Barcelona akan mengunjungi Anfield pada Rabu dini hari WIB dengan keunggulan agregat tiga gol, berkat satu gol dari Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi di Nou Camp pekan lalu.

Barcelona kemungkinan besar kembali menurunkan dua mantan pemain Liverpool Luis Suarez dan Philippe Coutinho di lini serang mereka, tetapi Alexander-Arnold mengatakan bahwa klub Merseyside itu tidak gentar dan berusaha keras untuk meraih kemenangan.

"Sebagai sebuah tim, kita harus pergi ke sana dan tidak takut dan tidak menahan diri sama sekali," kata Alexander-Arnold yang dilansir Sky Sports, Selasa (07/5).

"Mungkin satu-satunya cara kita bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan adalah tidak menahan diri, pergi ke sana tanpa rasa takut dan fokus."

"Saya rasa bila kita terlalu memikirkan para pemain yang mereka miliki dan takut kepada mereka, maka saya tidak berpikir itu benar-benar akan bekerja untuk kita."

"Ini tentang semua pemain yang terlibat dan berusaha untuk mencetak gol sebanyak mungkin dengan sungguh-sungguh," tambahnya.

Kemenangan 3-0 untuk Liverpool akan membuat pertandingan perpanjangan waktu, tetapi bila Barcelona mencetak gol tandang, maka Liverpool perlu mencetak lima gol.(sumber Sky Sports)

Baca juga: Bek Liverpool ini mengaku "berlatih 13 tahun" demi final Liga Champions

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019