Menteri Agama tunaikan zakat lewat Baznas

Menteri Agama tunaikan zakat lewat Baznas

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan) menunaikan zakat mal pribadi Rp30 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jakarta, Selasa (7/5/2019). (ANTARA/HO/Baznas/Anom Prihantoro)

Ini merupakan bentuk keteladanan seorang pemimpin yang memberikan contoh baik kepada masyarakat..
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menunaikan kewajiban ibadah zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jakarta, Selasa.

Dalam keterangan tertulis, acara penyerahan secara simbolis diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Lapangan Banteng.

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin didampingi Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf M Fuad Nasar menunaikan zakat penghasilan dan zakat mal sebesar Rp30 juta melalui Baznas.

Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional Arifin Purwakananta berterima kasih kepada Menteri Agama karena telah menunaikan zakatnya melalui Baznas.

"Ini merupakan bentuk keteladanan seorang pemimpin yang memberikan contoh baik kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, Lukman menunjukkan perhatian kepada Baznas sebagai badan yang bertanggungjawab dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Arifin mengatakan zakat dari Menteri Agama ini akan disalurkan melalui program-program pemberdayaan mustahik Baznas di wilayah perdesaan dan pelosok-pelosok perkotaan.

"Kita berharap zakat yang ditunaikan oleh masyarakat Indonesia dapat menumbuhkan semangat dan etos kerja para mustahik sehingga zakat yang diberikan kepada mereka dapat memantik dan mendorong pendapatan mereka dan pada akhirnya mereka bisa menjadi muzaki-muzaki baru," katanya.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar