Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United Juan Mata ingin bergabung memperkuat Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Sebagaimana dikutip dari laporan Diario Sport, mantan pemain internasional Spanyol itu menginginkan kontrak berdurasi dua tahun dengan kubu Camp Nou.

Juan Mata yang kerapkali berperan sebagai playmaker terjun ke sepak bola Inggris pada 2011, dengan bergabung ke Chelsea dari Valencia, kemudian hengkang ke Manchester United dengan transfer berjumlah 37 juta poundsterling pada Januari 2014.

"Saya beranggapan bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk bicara lebih lanjut mengenai (masa depan saya)," kata Mata sebagaimana dikutip dari laman Manchester Evening News.

"Saya lebih ingin menempatkan diri kepada tim ini dulu, dan mengenai apa yang akan terjadi di kemudian hari, memang perlu lebih memfokuskan diri kepada soal itu."

Pemain yang telah berusia 30 tahun itu bakal mengakhiri masa kontraknya di Old Trafford pada musim panas ini. Ia dimungkinkan menjalin pembicaraan dengan klub lainnya.

Mata telah mencetak 45 gol dalam 264 laga bersama The Red Devils, julukan bagi Manchester United. Ia juga melesakkan 10 gol saat membela tim nasional Spanyol.

Rekannya Ander Herera juga telah mengakhiri masa kontraknya di Manchester United pada musim panas ini. Ia dikabarkan merintis dan menjalin ikatan pra-kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Baca juga: Juan Mata akan disodorkan kontrak baru oleh Manchester United
Baca juga: Mourinho desak MU perpanjang kontrak Mata dan Herrera
Baca juga: Juan Mata beberkan biang kerok MU gagal juara liga Inggris

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019