Jakarta (ANTARA) - Petenis Rumania Simona Halep yang sudah dua kali juara, membukukan tempat pada babak 16 besar Madrid Open setelah mengalahkan petenis Inggris Raya Johanna Konta 7-5, 6-1, Selasa.

Dikutip dari laman WTA, selasa, petenis peringkat tiga dunia itu, yang mengangkat trofi di Madrid pada 2016 dan 2017, merebut set pembuka yang menegangkan sebelum memastikan kemenangan atas Konta setelah bertanding selama satu jam 28 menit.

Halep baru dua kali menang atas Konta dalam lima pertemuan mereka di babak utama turnamen WTA.

Unggulan ketiga Halep memainkan pertandingan yang bersih, dengan 19 winner dengan hanya 13 kesalahan sendiri, dan mematahkan servis Konta lima kali dalam 13 peluang.

Sementara peringkat 41 dunia Konta yang mencapai final lapangan tanah liat pertamanya di Rabat pekan lalu, melontarkan 24 winner tapi dimentahkan oleh 34 kesalahan sendiri yang ia lakukan.

Halep selanjutnya akan menghadapi petenis Slovakia Viktoria Kuzmova pada putaran ketiga.

Kumova telah memperoleh tempat di babak 16 besar setelah memenangi dua pertandingan atas petenis Top 30, mengalahkan unggulan 16 Julia Goerges dan Carla Suarez Navarro berturut-turut. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Halep dan Kuzmova.
 

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019