counter

Liga Champions

Mane didampingi Shaqiri-Origi di lini depan Liverpool

Mane didampingi Shaqiri-Origi di lini depan Liverpool

Para pemain Liverpool menjalani sesi latihan di Melwood, Liverpool, Inggris, Senin (6/5/2019), sehari jelang menjamu Barcelona dalam laga kedua semifinal Liga Champions. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane didampingi Xherdan Shaqiri dan Divock Origi dalam susunan pemain laga kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Shaqiri dan Origi mengisi tempat yang ditinggalkan dua pasangan Mane biasanya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, yang absen karena menderita cedera, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara itu di lini tengah kapten Jordan Henderson dan wakil kapten James Milner mendampingi Fabinho sebagai trio gelandang Liverpool, dalam skema 4-3-3 yang tetap dipakai oleh pelatih Juergen Klopp.

Trent Alexander-Arnold yang absen di laga pertama kembali menempati posisi bek kanan, bersama pilihan utama di kiri Andy Robertson serta duet palang pintu pertahanan Virgil van Dijk dan Joel Matip di hadapan kiper Alisson Becker.

Sementara itu dari kubu Barcelona, dua mantan pemain Liverpool Luis Suarez dan Philippe Coutinho bakal tampil sejak awal di Anfield.

Suarez yang mencetak gol pembuka di laga pertama akan berduet dengan pencetak dua gol lainnya ke gawang Liverpool, Lionel Messi, sebagai mata serangan dalam skema 4-4-2 yang diterapkan pelatih Ernesto Valverde, meski bukan tidak mungkin dalam permainan Coutinho bakal lebih banyak beroperasi di depan.

Secara keseluruhan Barca tak melakukan perubahan satu pun dibandingkan laga pertama.

Hal itu cukup wajar mengingat di laga pertama skema itu manjur dan mengantarkan kemenangan 3-0.

Sementara Liverpool membutuhkan kemenangan dengan selisih empat gol, Barcelona bisa lolos ke final meski kalah dengan selisih dua gol atau tiga gol dengan mencetak gol tandang.

Baca juga: Salah dan Firmino cedera, Suarez tekankan Barcelona tidak ubah taktik

Baca juga: Alexander-Arnold: Liverpool harus bermain tanpa takut lawan Barcelona

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan henderson, Fabinho, James Milner; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Lionel Messi, Luis Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar