Malang (ANTARA) - Tim Arema FC menyiapkan laga uji coba sekaligus persiapan terakhir jelang bergulirnya Liga 1 dengan menghadapi tim PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (11/5).

"Laga ini sebagai uji coba terakhir sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai. Dan, saya ingin memberi kesempatan pemain di setiap lini untuk menunjukkan perkembangannya, meski mereka tidak bermain penuh (90 menit)," kata pelatih Arema FC Milomir Seslija di Malang, Rabu.

Baca juga: Tim Liga 1 mulai adaptasi main malam

Dalam laga uji coba pertama menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/5), tim Singo Edan menang tipis berkat gol Johan Ahmad Farizi.

Pelatih asal Bosnia itu mengaku laga uji coba  melawan salah satu kontestan Liga 1 tersebut untuk memberikan kesempatan pada setiap pemain, apakah pemain muda atau senior.

Menurut Milo (panggilan akrab Milomir), "kick off" Liga 1 antara Arema FC melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) dinilai sangat mepet dengan laga uji coba terakhir. Untuk itu pihaknya Oleh karena itu, pada laga perdana adalah merotasi pemain karena waktu mepet dengan uji coba.

"Namun demikian, uji coba ini cukup bagus untuk adaptasi pemain saat bertanding di kompetisi, sebab selama bulan Ramadhan semua pertandingan digelar pada malam hari," ujarnya.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019, Arema FC bakal diperkuat 30 pemain, baik pemain lama maupun baru.

"Komposisi pemain masih didominasi pemain lama atau yang memperkuat Arema FC pada Liga 1 2018," katanya.

Namun, kata dia, ada beberapa penambahan pemain baru untuk melengkapi posisi yang kosong. Pemain baru itu, di antaranya adalah Ricky Kayame, Sylvano Comvalius, Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, dan Pavel Smolyachenko.

Ke-30 pemain Arema tersebut diperkenalkan pada publik bersamaan dengan laga uji coba menjamu PSIS Semarang akhir pekan lalu (Sabtu, 4/5).

Selain mengenalkan para pemain yang memperkuat skuat Singo Edan pada Liga 1, manajemen Arema juga meluncurkan tiga jersey yang bakal dikenakan selama mengarungi kompetisi 2019.

Berikut daftar 30 pemain Arema FC untuk Liga 1 2019 : 

Penjaga gawang
1. Kurniawan Kartika Ajie
2. Utam Rusdiana
3. Sandi Firmansyah
4. Andriyas Fransisco

Belakang
5. Alfin Tuasalamony
6. Ricky Akbar Ohorella
7. Johan Ahmad Farizi
8. Agil Munawar
9. Hamka Hamzah
10. Arthur Cunha
11. Rachmat Latief
12. Ikhfanul Alam

Tengah
13. Hendro Siswanto
14. Hanif Sjahbandi
15. Makan Konate
16. Jayus Hariono
17. Pavel Smolyachenko
18. Vikrian Akbar Fathoni
19. Muhammad Rafli
20. Zidane Aldrin
21. Ricky Kayame
22. Dendi Santoso
23. Rivaldi Bawuo
24. Ridwan Tawainella
25. Nasir
26. Sunarto
27. Titan Agung

Depan
28. Sylvano Comvalius
29. Dedik Setiawan
30. Ahmad Nur Hardianto

Baca juga: Milo ingin liburkan dulu pemain Arema FC
Baca juga: Arema FC kembali rebut Piala Presiden usai kandaskan Persebaya

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019