counter

Teras Melati 695 dan Teras Dipa 678 siap sambut pemudik

Teras Melati 695 dan Teras Dipa 678 siap sambut pemudik

Ilustrasi - Suasana rest area atau tempat istirahat KM 597 B jalan tol Ngawi -Kertosono, Tol Trans Jawa. (Antara News/Aji Cakti)

Sebagai tetangga yang baik ASTRA tol Jomo melibatkan UMKM wilayah Jombang-Mojokerto dan UMKM binaannya untuk berkontribusi mengisi sebagai tenant makanan di Tempat Istirahat dan Pelayanan
Surabaya (ANTARA) - Rest area atau tempat peristirahatan sementara bagi pengendara di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) yakni Teras Melati 695 dan Teras Dipa 678 siap menyambut pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran 2019, karena rampungnya pembangunan dan beberapa fasilitas pendukung lainnya di wilayah itu.

"Kami sebelumnya telah meresmikan dua rest area tersebut, hal ini sebagai bagian menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2019," kata Head of Corcomm ASTRA Infra, Danik Irawati yang dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Ia mengatakan, Teras Melati 695 dan Teras Dipa 678 merupakan tempat istirahat dan pelayanan tipe B, dengan konsep memadukan keindahan alam dan bangunan modern, serta mempunyai ruang terbuka hijau sehingga pencahayaan dan tata udara lebih banyak memanfaatkan potensi alam sekitar.

Selain itu, bangunan dengan konsep modern ini juga banyak menyuguhkan lokasi foto "instagramable" atau lokasi yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk swafoto.

Beberapa fasilitas tambahan yang ada di dua tempat itu di antaranya adalah masjid sebagai ikon dan bangunan utamanya, penambahan area parkir yang lebih luas dengan kapasitas 74 kendaraan kecil dan 8 kendaraan besar.

Selain itu, terdapat juga tempat makan yang memfasilitasi pengusaha lokal termasuk UMKM.

"Sebagai tetangga yang baik ASTRA tol Jomo melibatkan UMKM wilayah Jombang-Mojokerto dan UMKM binaannya untuk berkontribusi mengisi sebagai tenant makanan di Tempat Istirahat dan Pelayanan," katanya.

Ia mengharapkan keterlibatan UMKM akan dapat mendorong perekonomian daerah sekitar Jombang dan Mojokerto dan mempromosikan produk asli daerah.

"Kami juga berharap, rampungnya dua rest area ini bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman, sekaligus menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi masyarakat, khususnya para pemudik dalam melepas lelah," katanya.

Baca juga: Jasa Raharja siapkan 15 tempat istirahat untuk pemudik motor

Baca juga: Rini minta "rest area" Tol Trans Sumatera diisi produk UKM lokal


 

Laris berjualan di rest area eks pabrik gula Banjaratma

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar