Pandeglang (ANTARA) - Bupati Pandeglang Irna Narulita menyerahkan berbagai bantuan seperti dana renovasi Masjid Nurul Huda, traktor, bibit jagung hibrida dan bibit padi inbrida, seusai berbuka puasa bersama dengan warga Kampung Mandalasari, Kecamatan Mandalasari, Selasa (7/5).

"Kami sudah rutin tiap tahun di bulan puasa berbuka puasa bersama dengan warga, dan tahun ini sengaja diadakan di rumah warga Kampung Mandalasari," kata Irna di Pandeglang, Rabu (8/5).

Buka puasa bersama yang digelar di salah satu rumah warga di Kampung Mandalasari, Desa Mandalasari itu hadir juga Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, Forkopimda dan Sekretaris daerah.

Ia mengatakan pihaknya sengaja ingin berbuka puasa bersama warga, selain untuk menjalin tali silaturahim, juga ingin merasakan kebersamaan dan saling berbagi, sehingga tali silaturahim terjalin dengan baik. "Jadi kita lebih dekat dengan masyarakat,"katanya.

Lebih lanjut Irna mengatakan berbuka puasa bersama serta melakukan taraweh keliling (Tarling) merupakan agenda rutin setiap tahunnya, di mana pihaknya bersama Forkopimda menginginkan berbuka puasa di rumah warga.

"Hal tersebut dilakukan agar kami bisa berbagi, dan mengetahui kondisi warga di saat berbuka puasa, dan rasanya sangat berkesan sekali," tuturnya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, bahwa berbuka puasa bersama masyarakat sungguh sangat berkesan, dan adalah salah satu cara berbagi kebahagiaan dengan orang yang kurang mampu, "Dengan kita berbagi ini, semoga kita dapat pahala besar." jelas Tanto.

Sementara itu Johana, salah satu warga yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati saat berbuka puasa mengatakan sangat terkesan dan tidak mengira bupati berserta rombongan bisa singgah di rumahnya dan berbuka puasa bersamanya. "Tentu tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini, saya sangat bersyukur,"ucapnya.

Usai berbuka puasa dengan salah satu warga di Kp.Mandalasari, Bupati bersama Wakil Bupati beserta Forkopimda dan Sekda melakukan taraweh bersama tepatnya di Masjid Nurul Huda Kp.Muruy Desa Mandalasari Kecamatan Mandalawangi.

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019