Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors menerkam Philadelphia 76ers dengan skor telak 125-89 dalam gim kelima semifinal Wilayah Timur NBA di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Rabu WIB, demi merebut keunggulan sementara 3-2.

Raptors membalikkan kedudukan setelah memenangi dua gim terakhir dan berpeluang untuk memastikan satu tempat di final Wilayah Timur jika menang dalam gim keenam di Wells Fargo Center, Pennsylvania, pada Jumat (10/5) WIB, demikian catatan laman resmi NBA.

Kurang agresif di sektor perimeter dan kerap kehilangan bola jadi salah dua faktor kekalahan Sixers di laga kali ini.

Dari sektor tembakan tripoin, Sixers hanya melakukan 24 kali percobaan itupun hanya enam di antaranya yang berbuah angka atau tingkat akurasi 25 persen semata. Sebaliknya Raptors melesakkan 16 dari 40 percobaan tripoin mereka atau setara akurasi 40 persen.

Sementara itu dari segi turnover, Sixers 19 kali kehilangan bola sepanjang laga hampir dua kali lipat dari total 10 kali yang dialami Raptors.

Pascal Siakam jadi pengumpul angka terbanyak bagi kemenangan Raptors lewat 25 poin dan delapan rebound, disusul sang bintang Kawhi Leonard yang mengemas dwiganda 21 poin dan 13 rebound.

Kyle Lowry membantu lewat kontribusi 19 poin, enam rebound dan lima assist, kemudian Danny Green 17 poin, Marc Gasol 11 poin serta Serge Ibaka 10 poin.

Sebaliknya bagi tim tamu, Jimmy Butler jadi penampil terbaik lewat 22 poin, lima rebound dan tujuh assist, diikuti Tobias Harris 15 poin dan enam rebound, Joel Embiid 13 poin dan enam rebound serta Mike Scott 10 poin.

Pelatih kepala Sixers, Brett Brown, harus memastikan timnya bisa lebih rapat menggalang pertahanan sembari meningkatkan agresivitas dalam posisi menyerang jika ingin menjaga asa untuk lolos ke final Wilayah Timur.

Baca juga: Harden pimpin Rockets serikan 2-2 lawan Warriors

Baca juga: Bucks kini memimpin 3-1 atas Celtics

Baca juga: Grizzlies lirik asisten pelatih Warriors

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019