Ruas yang rawan kecelakaan sudah kita pasang PJU, agar para pengendara bisa lebih berhati-hati
Cirebon (ANTARA) - Jalur rawan kecelakaan yang berada di ruas jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Cirebon, Jawa Barat, dipasangi penerangan jalan umum (PJU) untuk meminimalkan kejadian.

"Ruas yang rawan kecelakaan sudah kita pasang PJU, agar para pengendara bisa lebih berhati-hati," kata Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Jawa Barat, Agus Hartoyo di Cirebon, Rabu.

Menurut Agus ada dua titik di jalan Tol Palikanci yang rawan terjadi kecelakaan yaitu KM 190 dan 203.600, untuk itu dipasangi PJU.

Di mana masing-masing titik tersebut ada 10 tiang PJU yang terdapat dua lampu kanan kiri atau model kupu-kupu dan ini semua merupakan persiapan menjelang arus mudik.

"Ada dua lokasi yang kita pasang PJU dan masing-masing dipasang 10 tiang," ujarnya.

Selain di pasang PJU, daerah yang rawan kecelakaan juga di pasang kamera pengintai atau CCTV, agar ketika terjadi kecelakaan petugas langsung bergerak ke tempat kejadian perkara.

Tidak hanya itu PT Jasa Marga Palikanci kata Agus selama arus mudik Lebaran nanti juga menyiagakan enam mobil derek yang biasanya hanya ada tiga kendaraan.

"Semua disiapkan agar evakuasi saat terjadi kecelakaan yang bisa membuat masalah bisa secepatnya teratasi," katanya.

Dia menambahkan untuk pekerjaan perbaikan jalan tol yang berlubang maupun bergelombang dipastikan sebelum H-7 Lebaran 2019 sudah selesai.

"Kita pastikan perbaikan jalan dan juga lainnya sudah selesai sebelum H-7, artinya tidak ada alat berat yang mengganggu arus mudik nanti," katanya.

Baca juga: Jasa Marga Palikanci: Perbaikan ruas tol selesai sebelum H-7 Lebaran

Baca juga: Menteri BUMN tinjau UKM di area rihat tol Palikanci

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019