counter

BI Kendari sediakan 9 titik lokasi penukaran uang selama Ramadhan

BI Kendari sediakan 9 titik lokasi penukaran uang selama Ramadhan

Ilustrasi: Foto dokumentasi penukaran uang pecahan untuk kebutuhan Lebaran. (Zumrotun Solichah)

Kendari (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan 9 lokasi penukaran uang di Kota Kendari, selama bulan Suci Ramadhan atau periode 13 Mei hingga 31 Mei 2019.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Sultra, Surya Alamsyah, mengatakan, layanan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian layanan penukaran uang rupiah di Kota Kendari selama bulan Ramadhan yang tersebar di 9 titik se Kota Kendari.

"Selama bulan Ramadhan, layanan penukaran yang dikoordinasikan oleh Bank Indonesia tersebut akan menyediakan uang layak edar sebesar Rp4,5 miliar dalam berbagai pecahan," Paparnya

Surya juga mengatakan dalam mendukung transaksi penukaran uang yang layak edar selama Ramadhan, BI berkerjasama dengan kurang lebih 20 perbankan yang ada di kota Kendari.

"Untuk tahun ini BI berkoordinasi dengan kurang lebih 20 perbankan untuk melayani penukaran uang di daerah Kota Kendari, Rabu.," ujarnnya.

Ia menjelaskan, hari pertama penukaran uang dilakukan tanggal 13 Mei 2019, penukaran dapat dilakukan di Bank Sultra Sao-sao, kemudian 15 Mei 2019 layanan penukaran digelar di kawasan eks MTQ Kendari. Selanjutnya 17 Mei 2019 digelar di parkiran Masjid Pasar Andounohu.

Lokasi selanjutnya di BRI Syekh Yusuf Pasar Baru pada 20 Mei, Swalayan MGM Baruga pada 22 Mei dan parkiran Bank Panin Wuawua pada 24 Mei.

Kemudian parkiran BRI Puuwatu pada 27 Mei 2019; parkiran Mall Mandonga Kendari 29 Mei dan layanan berakhir di Pelabuhan Nusantara Kendari pada 31 Mei 2019.

Sebagai lokasi terakhir KPw BI Sultra juga akan mengadakan layanan penukaran Uang Rupiah di lokasi bazar sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan uang layak edar masyarakat Kota Kendari, dimana bazar kuliner tersebut akan diselenggarakan selama 24 hari pada tanggal 6 sampai dengan 29 Mei 2019 di Komplek Perumahan Bank Indonesia Tipulu," Tutupnya.

Baca juga: Ribuan orang pawai ta'aruf sambut Ramadhan di Kendari

Baca juga: Kelapa muda banjiri kota Kendari saat Ramadhan


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BI Tarik Uang Tidak Layak Edar

Komentar