Jakarta (ANTARA) - Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen bisa kembali bermain untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada Kamis dini hari nanti setelah sempat cedera di kepalanya dalam pertandingan leg pertama pekan lalu yang berkesudahan 1-0 untuk Ajax, yang saat itu sebagai tim tamu.

Pemain asal Belgia yang pernah membela Ajax itu sudah berlatih sejak Selasa kemarin dengan mengenakan masker wajah untuk melindungi hidungnya yang terluka sewaktu bertabrakan dengan rekannya sendiri Toby Alderweireld.

Vertonghen yang berusaha dimainkan pekan lalu sebelum ditukar pemain pengganti karena sulit berdiri, absen pada pertandingan Liga Premier melawan Bournemouth Sabtu pekan lalu.

Klub menyatakan pemain ini tidak menderita gegar otak.

Baca juga: Buntut dipermalukan Liverpool, media Spanyol kompak damprat Barcelona

"(Vertonghen) telah kembali berlatih, berlanjut dimonitor dan akan mengenakan masker untuk melindungi hidung," kata Spurs seraya menyatakan bek Davinson Sanchez akan absen karena cedera paha.

Tottenham yang menghadapi tugas berat untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka juga akan tanpa striker Harry Kane, tetapi Son Heung-min akan kembali bermain setelah terkena larangan bermain pada leg pertama.

Ajax yang tengah memburu final Liga Champions dalam 23 tahun menjadi favorit laga ini setelah gol Donny van de Beek' di London Utara pekan lalu.

Hanya satu tim dari 17 tim yang kalah kandang pada leg pertama semifinal Liga Champions yang bisa membalikkan keadaan. Dan itu Ajax sendiri ketika mereka menaklukkan Panathinaikos pada leg kedua edisis 1995/1996, demikian Reuters.

Baca juga: Dibasmi bak kecoa, demikian media Spanyol ejek Barcelona

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019