Pekanbaru (ANTARA) - Selama bulan Ramadhan tahun ini Korem 031/Wira Bima (WB) membagikan ratusan takjil setiap hari untuk masyarakat Kota Pekanbaru, Riau.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Rabu, para prajurit dengan masih mengenakan seragam TNI AD warna hijau membagikan makanan dan minuman untuk berbuka warga di seputaran jalan Juanda, Pekanbaru yang  dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB.

Para prajurit terlihat berhenti di tepi jalan untuk membagikan takjil kepada warga yang lewat. Tidak sampai setengah jam ratusan takjil habis dibagikan karena warga sangat antusias.

“Saya merasa bangga karena Korem langsung turun ke lapangan. Terima kasih banyak buat Korem,” kata Andi (35), warga Pekanbaru.

Komandan Korem 031/WB diwakili oleh Kepala Pembinaan Mental Kapten Arh irwanto mengatakan, memasuki bulan puasa Ramadhan 1440 hijriah, Korem 031/WB memberikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang sedang melintas di Pekanbaru.

Bagi ratusan paket takjil gratis ini bertujuan untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini, pembagian takjil gratis tersebut di peruntukan bagi masyarakat yang belum sempat untuk membatalkan puasa terutama para pengguna kendaraan.

“Pembagian takjil juga sebagai pengikat sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan untuk menuju ibadah puasa yang berkualitas. Dapat mempererat tali silahturahmi TNI dengan masyarakat, menciptakan rasa saling menghormati dan lebih peduli sesama,” ujarnya.

Ia menjelaskan takjil gratis ini berupa minuman dan makanan ringan seperti kolak dan air mineral. Pada tiga hari Ramadhan pembagian takjil dilakukan di Jalan Juanda menuju Jalan Sadirman Ujung. Pada Kamis besok (9/5), pembagian takjil akan dilakukan di belakang Taman Makam Pahlawan di Jl. Sumatera ujung.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri Safari Ramadhan di Lampung

Baca juga: ACT-TNI salurkan paket pangan Ramadhan ke perbatasan


 

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019