Jakarta (ANTARA) - Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan mengaku fokus memperbaiki total angkatan pada Kejuaraan Dunia Senior 2019 di Pattaya, Thailand, September.

"Kalau saat ini saya fokus untuk memperbaiki total angkatan dulu, kemarin kan sempat turun tuh pas di Cina rata-rata dari total angkatan di bawah 300 kilogram," kata Eko Yuli saat ditemui di Mess Kwini, Jakarta, Rabu.

Selain fokus memperbaiki total angkatan, pemegang rekor dunia clean and jerk dengan total angkatan 317 kg itu juga sedang memasuki tahap pemulihan pascacedera.

"Kalau program sekarang masih dalam tahapan pemulihan cedera dulu, jadi latihannya belum masuk ke teknik-tekniknya," ujar Eko menambahkan.

Baca juga: Eko Yuli ingin atlet junior diperhatikan serius

Eko Yuli mengalami cedera pada bagian engkel pada Kejuaraan Asia di China beberapa waktu lalu. Saat ini kondisi dia berangsur membaik dan mulai meningkatkan kualitas angkatan.

"Kalau kondisi cedera sih udah mulai pulih ya, tadi udah bisa mulai jinjit, sebelumnya boro-boro kalau jinjit sakit banget," kata Eko.

Untuk mengejar tiket Olimpiade Tokyo, Eko Yuli tidak mamasang target peringkat, namun lebih fokus mengumpulkan poin Olimpiade terlebih dahulu.

"Buat Olimpiade sih yang penting masuk peringkat tujuh dunia, dan tentu mengikuti seenggaknya lima dari enam kejuaraan dengan total angkatan di atas 310 kilogram," ujar Eko Yuli menegaskan.

Baca juga: Eko Yuli tetap latihan sembari puasa di Bulan Ramadhan

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019