counter

Liga Champions

Selamat tinggal dominasi lima tahun La Liga di Eropa

Selamat tinggal dominasi lima tahun La Liga di Eropa

Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan timnya mencampakkan Barcelona dari Liga Champions musim ini (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Harian olah raga Spanyol, Sport, menuliskan bahwa tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions telah menandai berakhirnya dominasi lima tahun klub-klub Spanyol di teater Liga Champions.

"Tahun ini Liverpool, Tottenham atau Ajax akan menuliskan nama mereka pada trofi Liga Champions," tulis Sport dalam laman webnya hari ini.

Terakhir kali klub-klub Spanyol tidak menjuarai kompetisi ini terjadi pada musim 2012-2013 ketika Bayern Muenchen mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Wembley.

Pada Mei 2014 Real Madird mengalahkan Atletico Madrid 4-1 pada partai final untuk mengawali dominasi lima tahun Spanyol di kancah ini.

Baca juga: Messi hampir cekcok dengan fans Barca

Barca juara pada 2014-2015 setelah mengalahkan Juventus 3-1 pada final.

Atletico kembali masuk final pada musim 2015-2016 untuk ditaklukkan kembali oleh Real Madrid lewat adu penalti setelah seri 1-1.

Madrid mengalahkan Juventus 4-1 di Cardiff pada 2016-2017, kemudian diulangi setahun kemudian dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di Kiev tahun lalu

Tapi pada 1 Juni mendatang di Stadion Wanda Metropolitano, 1,834 hari setelah sukses terakhir Madrid itu, tidak ada klub Spanyol yang bakal menjadi juara Eropa.

Baca juga: Barcelona kalah tapi sportif selamati Liverpool

Produsen Tablet Lirik Komunitas Pecinta Bola

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PDO CONNECTION ERROR: SQLSTATE[08004] [1040] Too many connections