Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle mengumumkan nama bayi laki-laki mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, setelah ditunjukkan untuk pertama kalinya ke hadapan publik pada Rabu.

"Sore ini memperkenalkan cicitnya yang kedelapan kepada Yang Mulia Ratu di Windsor Castle," kata pasangan itu, dilansir Reuters.

Pasangan itu mengatakan akan mengunjungi Ratu Elizabeth yang berusia 93 tahun setelah perkenalan kepada publik hari ini. Sedangkan Ibu Meghan, Doria Ragland, juga tinggal bersama pasangan itu di Frogmore Cottage.
 
Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak laki-laki pertama mereka di Istana Windsor, Berkshire, Rabu (8/5/2019). ANTARA FOTO/Dominic Lipinski/Pool via REUTERS/pras.


Pada perkenalan perdana itu, Meghan menggendong erat putranya yang lahir pada Senin pagi dengan bobot 3,26 kg.

"Ini keajaiban -- sangat menakjubkan dan saya memiliki dua orang lelaki terbaik di dunia, jadi saya benar-benar bahagia," kata Meghan.

Archie Harrison terbungkus selendang putih dan mengenakan topi. Sedangkan Meghan mengenakan gaun putih tanpa lengan, dan Pangeran Harry memakai setelan jas biru muda dengan dasi biru tua.

"Hebat, mengasuh anak itu luar biasa," kata Harry. "Ini baru dua setengah hari, atau tiga hari, tapi kami sangat senang memiliki kegembiraan kecil untuk kami sendiri, untuk dapat menghabiskan waktu berharga bersamanya saat ia mulai tumbuh."

Baca juga: Bayi laki-laki Pangeran Harry dan Meghan tampil perdana ke publik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Penerjemah: Lia Wanadriani dan Alviansyah
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019