Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks menyingkirkan Boston Cetics usai menang 116-91 dalam gim kelima semifinal Wilayah Timur NBA di Fiserv Forum, Wisconsin, Kamis WIB, demi melangkah menuju final Wilayah Timur.

Bucks mengungguli Celtics 4-1 dan kini menantikan pemenang laga semifinal Timur lainnya, di mana Toronto Raptors sementara mengungguli Philadelphia 76ers 3-2, demikian catatan laman resmi NBA.

Kembalinya Malcolm Brogdon di kubu Bucks, menegaskan bahwa kekuatan utama tim besutan Mike Budenholzer itu bukanlah Giannis Antetokounmpo, melainkan kolektivitas tim yang bisa sama-sama memberikan kontribusi berarti untuk memenangi pertandingan.

Kolektivitas itu digambarkan lewat akurasi tembakan terbuka 44,7 persen yang dibukukan oleh Bucks dan diejawantahkan menjadi 20 poin, delapan rebound dan delapan assist milik Antetokounmpo serta 19 poin, delapan rebound dan lima assist dari Khris Middleton.

Kemudian Eric Bledsoe menyumbangkan 18 poin dan enam rebound, George Hill 16 poin, Nikola Mirotiv dwiganda minimalis 10 poin dan 11 rebound, Ersan Ilyasova dan Brogdon masing-masing 10 poin serta kontribusi berupa tujuh poin dan 10 rebound dari Pat Connaughton.

Celtics, yang memasuki gim kelima dengan kondisi begitu terpukul karena gagal mengamankan satu kemenangan pun dalam dua laga kandang, hanya bisa menorehkan akurasi tembakan terbuka 31 persen dan 18 persen percobaan tripoin.

Di antara catatan memalukan tersebut, Kyrie Irving mengemas 15 poin, Jayson Tatum 14 poin dan enam rebound, Marcus Morris dwiganda 14 poin dan 11 rebound serta Jaylen Brown 12 poin.

Namun, jika ditilik dari akurasi tembakan, Irving jadi yang terburuk hanya 28,6 persen untuk percobaan terbuka dan 14 persen percobaan tripoin.

Jalannya pertandingan di Fiserv Forum begitu timpang sejak awal, meski kemudian Bucks cuma unggul 22-19 di akhir kuarter pertama.

Namun secara beruntun tuan rumah mengantongi 30, 28 dan 36 poin tambahan di tiga kuarter berikutnya demi memastikan kemenangan dan satu tiket ke final Wilayah Timur tanpa kesulitan yang berarti.

Baca juga: Rampas Game 5, Nuggets selangkah ke final Wilayah Barat

Baca juga: Raptors terkam Sixers di gim kelima, rebut keunggulan 3-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019