Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Konsulat Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi bertemu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur di Makassar, Kamis, yang fokus membahas potensi kerjasama pengembangan Sulsel kedepan.

Konjen Jepang Miyakawa Katsutoshi dalam pertemuan itu mengaku senang berada di Makassar dan memberikan dukungan bagi kemajuan daerah tersebut.

"Pertemuan bersama Wakil Gubernur Sulsel ini kita fokuskan bagaimana ke depan. Yakni bagaimana bisa membuat rancangan untuk mengembangkan Sulsel," Ujar Miyakawa Katsutoshi.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas nama Pemerintah Sulsel menyambut baik kehadiran Kepala Konjen Jepang.

Wagub juga berharap dengan pertemuan yang dilakukan antara dirinya dengan Katsutoshi membawa dampak positif bagi pembangunan di Sulawesi Selatan.

"Salah satu hal yang harus diperbaiki di Sulsel adalah irigasi, masih banyak Kabupaten yang belum memiliki irigasi yang baik," jelasnya.

Pertemuan ini embahas peluang kerjasama dan berdiskusi terkait pembangunan di Sulsel dalam beberapa sektor khususnya infrastruktur.

"Saya banyak belajar dari Gubernur dalam hal pengelolaan kerja sama. Diskusi bersama Konjen Jepang lebih kepada bagaimana Infrastruktur di Sulsel," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga: BPPD-Asita antusias sambut penerbangan langsung Makassar-Jepang

Baca juga: Gubernur Sulsel nilai Jepang-Korsel layak bangun Trans Sulawesi

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019