Pandeglang (ANTARA) - Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita kembali berbuka puasa bersama di rumah warga kurang mampu yang kali ini di rumah Rusdi, warga Kampung Baru, Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Rabu (8/5).

Sehari sebelumnya Bupati juga berbuka puasa bersama dengan warga kurang mampu di rumah Johana, warga Kampung Mandalasari, Kecamatan Mandalasari, sekaligus memberikan bantuan seperti renovasi Masjid Nurul Huda, traktor, bibit jagung hibrida dan bibit padi inbrida.

Bupati ditemui di Pandeglang, Kamis (9/5) mengakui sangat menyenangkan berkunjung ke rumah warga sambil berbuka puasa, dan akan lebih menambah kedekatan pemerintah dengan masyarakat.

"Kami bersyukur bisa diterima disini, kita buka bersama dan inilah indahnya Ramadhan meningkatkan kebersamaan," kata Irna seraya menambahkan akan membantu merenovasi rumah Pak Rusdi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Nanti rumah bapak akan segera dibangun dari program BSPS, bapak yang sabar, semoga Pak Rusdi dan istri selalu semangat untuk mendidik anak-anaknya," imbuhnya.

Sementara Camat Jiput Aep Saepudin membenarkan jika rumah Rusdi sudah diajukan dan akan dibantu dari anggaran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). "Insya Allah pertengahan tahun ini paling cepat akan segera dibangun," kata Camat.

Disela acara buka puasa, Rusdi mengungkapkan, dirinya sangat terharu bisa buka bersama dengan bupati dan jajaran.

Ia mengaku suasana seperti ini belum pernah dirasakan selama hidupnya. "Saya kaget, karena tidak tahu sebelumnya akan ada Bupati, senang sekali hingga tidak dapat diungkapkan, saya yakin suasana yang saya rasakan belum tentu dirasakan oleh orang lain, kami bersyukur sekali," ungkap Rusdi.

Ditanya terkait rumahnya akan dibantu oleh pemerintah, Rusdi mengamini karena itu harapannya dari sejak dulu.

"Kami ingin sekali punya rumah seperti warga lainnya, jika ada bantuan kami bersyukur sekali. Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati semoga selamat dunia akhirat dan dilancarkan rizekinya," ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Dandim 0601 Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Wakapolres Kompol Mandung, Wadanyon Mayor Inf Widi Dwicandra menikmati hidangan yang disajikan di rumah Rusdi dan Arkisah (Istri Rusdi) dengan kondisi rumah yang tidak memadai.

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019