Selain itu, tentang penginapan atlet, juga tanpa kendala karena sejumlah hotel yang ada di kawasan tersebut mampu menampung selama pertandingan seleksi PON di Papua itu,
Tangerang (ANTARA) - Pengurus Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Banten, sudah menyediakan arena basket untuk mengelar PraPON 2019 setelah adanya penunjukan dari PB Perbasi.

"Ada empat arena yang memenuhi standar internasional, tiga milik swasta dan satu lagi di Sport Center Kelapa Dua," kata Ketua Pengprov Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Kamis.

Ia menambahkan mengenai arena swasta tersebut telah dikunjungi dan mendapatkan lampu hijau dari pengelola.

Dia menyebutkan tidak ada masalah karena arena yang dimiliki memenuhi standar dan sering digelar pertandingan.

Selain itu, tentang penginapan atlet, juga tanpa kendala karena sejumlah hotel yang ada di kawasan tersebut mampu menampung selama pertandingan seleksi PON di Papua itu.

Menurut Ahmed yang juga Bupati Tangerang bahwa pengurus melakukan survei dan pemantauan di lapangan pada sejumlah arena maka diputuskan berdasarkan rekemondasi PB Perbasi.

Bahkan arena yang ditetapkan adalah Hall Basket Jetz dan GOR Indor Sport Center (Kelapa Dua), The Hawk serta The Breeze (Pagedangan).

Pengurus berupaya melengkapi sarana dan prasarana sesuai standar internasional, ini dilakukan agar peserta tidak mengalami kendala saat pertandingan.

PB Perbasi telah menetapkan Banten sebagai tuan rumah pertandingan, maka diperlukan persiapan matang agar dapat terselenggara dengan baik.

Menyangkut pertandingan putra dan putri sepenuhnya diserahkan ke PB Perbasi sebagai pihak penyelenggara yang rencananya dilaksanakan pada 27 Juni hingga 6 Juli 2019.

Khusus untuk arena di Sport Center Kelapa Dua, bahwa sebelumnya digunakan pertandingan Voli dan futsal Porprov Banten kelima tahun 2018.

Pihaknya optimistis persiapan arena di Sport Center rampung sebelum pertandingan dengan melengkapi sarana maupun prasarana pendukung.

 

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019