Jakarta (ANTARA) - Setelah melakukan negosiasi selama bertahun-tahun dan semakin intensif dalam beberapa bulan terakhir, Real Madrid dan Adidas telah mencapai sebuah kesepakatan untuk memperpanjang kemitraan mereka hingga tahun 2028.

Kesepakatan ratusan juta euro itu akan diumumkan pekan ini. Marca pada Kamis (09/5) melansir bahwa nilai kontrak baru antara Real Madrid dan perusahaan asal Jerman tersebut kabarnya mencapai 120 juta euro per musim (sekitar Rp1,92 triliun). Sebuah rekor dunia baru di sepak bola.

Ini adalah sebuah kesepakatan penting dalam segi ekonomi dengan besarnya pendapatan bagi klub, yang merupakan kunci dalam era tingginya harga para pemain dan upaya merenovasi Santiago Bernabeu.

Seragam musim depan akan diumumkan pada akhir Mei atau pada awal Juni, begitu kompetisi La Liga Spanyol berakhir.

Hubungan antara Adidas dan Real Madrid berlangsung sejak 1998, meski Los Blancos pertama kali mengenakan seragam oleh perusahaan tersebut pada tahun 1981.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyatakan bahwa perpanjangan kemitraan ini merupakan hal yang biasa karena kedua merek tersebut merupakan yang paling ikonik di dunia olahraga.

"Bersama-sama kami akan melanjutkan kerja sama strategis yang membantu kami menetapkan patokan serta tetap menjadi pemimpin di sepak bola," ujar Perez.

"Kami tahu bahwa bersama-sama kami akan meraih kesuksesan dalam tahun-tahun ke depan," tambahnya.(sumber Marca)
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019