Lebak (ANTARA) - Ketua Barikade Gus Dur Provinsi Banten Roji Santani mengatakan program Joko Widodo (Jokowi) yang merealisasikan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah dipastikan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami berharap Jokowi yang kemungkinan terpilih kembali menjabat presiden agar pembangunan infrastruktur tetap dilanjutkan," kata Roji Santani saat dihubungi di Lebak, Kamis.

Pembangunan infrastruktur sangat prioritas untuk membuka daerah-daerah terisolir agar terkoneksi dengan daerah lain melalui akses lalu lintas,sehingga pergerakan ekonomi daerah meningkat.

Keberhasilan Jokowi selama empat tahun lebih telah merealisasikan pembangunan infrastruktur, termasuk di Provinsi Banten.

Saat ini, pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten tengah dikerjakan proyek jalan tol Serang-Panimbang, kawasan industri, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), bendungan, double treck, pelabuhan dan reaktivasi KA Rangkasbitung-Labuan.

"Kami yakin pembangunan infrastruktur dipastikan Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang lepas dari ketertinggalannya dan menjadi daerah maju," ujarnya menjelaskan.

Menurut dia, selama pemerintahan Jokowi dinilai berhasil untuk mendorong peningkatan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan sosial, keadilan ekonomi dan stabilitas harga.

Saat ini, pembangunan sangat dirasakan masyarakat luas, termasuk di berbagai pelosok daerah.
Apalagi, pembangunan di pedesaan sangat luar biasa dengan adanya dana desa tersebut.

Kebijakan Jokowi untuk kesejahteraan masyarakat sehingga kedepan bangsa Indonesia mengalami kemajuan.

Selama ini, harga bahan pokok relatif terjaga, sehingga daya beli masyarakat meningkat.

Disamping juga daerah mampu mengendalikan inflasi pada kisaran 3 persen sehingga tidak terjadi adanya gejolak harga di pasaran.

"Kami yakin melalui infrastruktur dapat menekan inflasi juga stabilitas harga terjaga," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019