Formula 1

Jelang GP Spanyol, ini kata Vettel soal upgrade Ferrari

Jelang GP Spanyol, ini kata Vettel soal upgrade Ferrari

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Kamis (9/5) Reuters/Juan Medina

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel percaya upgrade yang dibawa oleh Ferrari pada balapan GP Spanyol akhir pekan ini bisa meningkatkan performa mereka dan menaikkan level permainan.

Sirkuit Barcelona-Catalunya menawarkan peluang bagi tim asal Italia itu untuk bangkit. Bukan hanya permukaan trek yang cocok dengan paket mobil mereka, seperti yang ditunjukkan ketika tes pramusim, namun juga dengan sejumlah komponen aerodinamika dan mesin spesifikasi baru yang mereka bawa ke Spanyol.

"Setiap tahun berbeda tapi semangatnya bagus dan tim berada di kondisi yang bagus," kata Vettel seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis.

"Kami menanti untuk datang ke sini dan yakin dengan suku cadang yang kami bawa ke sini," kata Vettel.

baca juga:Ferrari bawa power unit baru ke Barcelona
 

Menjelang GP Spanyol musim lalu, Ferrari memimpin klasemen konstruktor. Namun musim ini, mereka tertinggal jauh, 74 poin, dari Mercedes yang berada di puncak, setelah sebelumnya memborong empat kemenangan dan finis 1-2 di musim ini.

"Dibandingkan tahun lalu, di titik ini kami berada di tempat yang lebih baik, kami memenangi sejumlah balapan dan secara keseluruhan kami lebih kompetitif namun semangatnya tetap bagus atau bahkan lebih baik dari tahun lalu."

Juara dunia empat kali itu saat ini berada pada peringkat tiga klasemen yang terpaut 35 poin dari pemimpin klasemen Valtteri Bottas.

"Kami ada kekurangan tapi aku kira secara keseluruhan paket (mobil) menjanjikan. Kami sadar jika kami memiliki mobil yang kuat, kami hanya harus bersusah payah sedikit untuk menyatukannya," ungkap sang pebalap Jerman.

"Jadi aku bisa bilang saat ini kami sedikit tertinggal namun kami juga tahu jika ini adalah jalan yang panjang dan apa pun bisa terjadi. Itu lah kenapa semangat kami bagus dan semuanya terdorong untuk bertarung dan oleh karena itu aku yakin peluang kami sama bagusnya dengan yang lain."

Sebelumnya, Ferrari membawa paket aerodinamika baru ketika di Baku, Azerbaijan, dan akan membawa sejumlah upgrade baru, termasuk mesin baru ke Spanyol akhir pekan nanti.


baca juga:Statistik balapan GP Spanyol
baca juga:Formula 2 gunakan ban 18 inci tahun depan


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar